ONE N' ONLY ungkap lagu favorit dalam 'Departure'

id One n only,grup dance,Grup jepang

ONE N' ONLY ungkap lagu favorit dalam 'Departure'

Grup vokal dan tari Jepang ONE N' ONLY (ANTARA/Twitter/@onenonly_tokyo)

Jakarta (ANTARA) - Para personel grup tari dan vokal asal Jepang ONE N' ONLY mengungkap lagu favorit mereka dalam album baru berjudul "Departure" yang dirilis pada 17 Mei 2023, sebagai puncak proyek “5 N' 5” yang dimulai pada Januari lalu untuk memperingati lima tahun pembentukan grup.

Personel grup Hayato seperti disiarkan Billboard Japan awal pekan ini menuturkan album ini spesial dan mendapatkan banyak perhatian dari grup yang dikenal memadukan J-pop dan K-pop untuk menciptakan JK-pop itu kala membuatnya.

Kemudian, berbicara mengenai lagu yang disukai dalam album, Rei menyebut "Call me". Menurut dia, lagu ini membuat ketagihan dan memiliki elemen yang akan membantunya menjadi viral di TikTok. Ada nuansa reggae di sana.

Sementara itu, Hayato memilih “CIRCLE” yang ditulis JUNE dua tahun lalu namun harus disimpan dulu hingga dapat dirilis pada saat yang tepat.

"Aku selalu menyukainya, jadi aku memintanya untuk dimasukkan ke dalam album. Ini lagu pertama kami yang dibawakan sepenuhnya oleh tim rap, jadi memiliki tempat khusus di hatiku," kata dia.

Baca juga: Snow Man nomor satu di Billboard JAPAN 2022

Di sisi lain, personel Kenshin memilih “Set a Fire”, sebuah lagu pesta. Menurut dia, lagu ini diperlukan untuk menciptakan kesan lagu grupnya menyenangkan.

Dia berpendapat, saat berpikir tentang bagaimana grupnya dapat meningkatkan pertunjukan langsung, maka dibutuhkan lagu yang bisa dapat diikuti semua personel dan lagu ini tepat untuk dipilih.

Eiku mengaku “Reflection” dan "Be Alright" sebagai lagu kesukaan. Dia memetik gitar saat rekaman dan menurutnya baik melodi maupun lirik lagunya sangat bagus.

Dia mengatakan, melalui "Be Alright" grupnya ingin menyampaikan tentang alih-alih mendengar seseorang memberi semangat, lebih baik dia mengatakan, "kamu tidak sendirian", "tidak apa-apa", "kami di sini untukmu".

"Kedengarannya seperti jenis lagu yang akan membuat penonton menangis saat dimainkan secara langsung," kata dia.

Personel ONE N' ONLY lainnya, NAOYA kemudian memilih lagu “10.000 miles” sebagai lagu yang disukainya. Lagu ini dinamai demikian karena mewakili jarak antara keberadaan ONE N' ONLY dengan Brasil.

"Aku menyukai lagunya dan fakta kami tampil di Brasil itulah yang membuat kami begitu tepat untuk menyanyikan lagu ini. Lagu ini mengungkapkan bagaimana meskipun kami berjauhan secara fisik, kami tetap bersama dalam semangat," tutur dia.

Tetta juga memilih lagu "10.000 miles" dan merekomendasikan lagu ini karena memiliki nuansa yang lembut sekaligus menyentuh hati pendengar.

Hayato mewakili ONE N' ONLY berharap orang-orang dapat merasakan betapa spesialnya album "Departure" yang menjadi bagian dari peringatan lima tahun grup. Dia dan tim ingin orang-orang merasakan emosi yang tak terbatas bersama mereka.