Sambut Idul Adha, Bupati Lamandau serahkan hewan kurban untuk masyarakat

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, hendra lesmana

Sambut Idul Adha, Bupati Lamandau serahkan hewan kurban untuk masyarakat

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan hewan kurban di Kecamatan Menthobi Raya, Selasa (27/6). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha tahun 2023.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Kecamatan Menthobi Raya, Selasa (27/6) menyerahkan secara langsung hewan kurban untuk masyarakat di kecamatan setempat salah satunya yang diterima melalui Kepala Desa Mukti Manunggal.

"Kami berharap semua pihak yang telah berkurban dan yang menerima nantinya mendapatkan berkah serta barokah dari pelaksanan ibadah ini," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ada sebanyak delapan ekor sapi yang diserahkan untuk masjid-masjid di Kecamatan Menthobi Raya, satu ekor sapi untuk Desa Perigi Raya Kecamatan Bulik dan satu ekor sapi untuk Desa Merambang Kecamatan Bulik Timur. Sehingga totalnya ada 10 ekor sapi yang diserahkan.

"Alhamdulillah sudah semua hewan kurban kami serahkan. Sebanyak 50 ekor sapi telah disalurkan kemarin, dan hari ini ada 10 ekor sapi juga telah diserahkan," tuturnya.

Lebih lanjut Hendra Lesmana memastikan hewan-hewan kurban yang diserahkan kepada masyarakat dalam rangka Hari Raya Idul Adha ini dalam kondisi baik dan sehat.

"Hal ini dipastikan karena telah dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan hewan dari Dinas Pertanian," jelas Hendra Lesmana.

Dia berharap melalui pelaksanaan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha 2023 ini semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT khususnya untuk umat Islam.