Shopee beri promo besar-besaran di Shopee Live

id Shopee,shopee live,diskon,Promo

Shopee beri promo besar-besaran di Shopee Live

Ilustrasi - Seorang konsumen mengunakan gawainya untuk berbelanja secara online.

Jakarta (ANTARA) - Mulai 4 Juli 2023, Shopee menghadirkan promo besar-besaran di mana pengguna bisa mendapatkan kesempatan belanja di siaran langsung Shopee Live, Semua Diskon 50 persen, paling murah di Shopee.

Pengguna dapat menemukan berbagai kebutuhan saat berbelanja di Shopee Live sambil menikmati pengalaman belanja yang mudah dan interaktif dan mendapatkan banyak promo untuk semua barang mulai jam 8 malam setiap harinya.

Promo besar-besaran tersebut mendapatkan antusiasme sangat tinggi dari masyarakat.Dari pengamatan tim pada media sosial Shopee, respons luar biasa dari pengguna sangat besar hingga jadi viral karena dibahas di berbagai akun instagram.

Sejak 4 Juli, banyak followers Shopee yang membanjiri kolom komentar instagram karena ingin mengetahui lebih lanjut tentang promo tersebut.

Berbagai komen serupa yang terlihat menunjukkan diskon dari Shopee tidak main-main. Mereka sudah membuktikan promo besar-besaran ini saat belanja di Shopee Live dan dapat diskon 50 persen untuk semua barang. Bahkan, banyak komentar menanyakan lamanya promo berlangsung karena tidak sabar untuk berbelanja lagi.

Baca juga: Populix: Tren belanja dengan "live streaming" akan terus berlanjut
  
Antusiasme warganet terhadap promo yang dihadirkan Shopee


Antusiasme besar dari masyarakat itu mendorong selebriti papan atas seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Atta Halilintar, dan Aurel Hermansyah, untuk turut meramaikan dan mengunggah promo spesial Shopee Live ini di akun mereka. Unggahan  mereka pun langsung dibanjiri komentar positif dari para pengikutnya yang tertarik ikut belanja di Shopee Live.
  
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ikut meramaikan promo yang dihadirkan Shopee
Atta Halilintar ikut meramaikan promo yang dihadirkan Shopee
Aurel Hermansyah ikut meramaikan promo yang dihadirkan Shopee


Baca juga: Shopee Live jadi fitur "live streaming shopping" paling populer

Shopee Live dominasi peta persaingan live streaming, ketimbang pemain baru TikTok Shop

Saat ini, interaksi sedang menjadi fokus utama khususnya bagi para pemain e-commerce di Indonesia, salah satunya pada fitur live streaming shopping.

Survei Populix dalam laporan teranyar berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” yang menilik perilaku dan sikap pengguna berbelanja online menggunakan fitur live streaming, menyimpulkan bahwa Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling sering digunakan untuk belanja online, jauh melampaui pesaing terdekatnya.

Sebanyak 69 persen responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, di atas para pesaingnya seperti pemain baru TikTok Live yang jauh tertinggal dengan angka 25 persen.

Interaktif, menghibur, dan hidup menjadi tiga kata yang tepat untuk menggambarkan cara belanja melalui live shopping yang kini tengah digandrungi.

Dapat dilihat bagaimana limitasi waktu dan besarnya
promo yang ditawarkan hanya saat siaran tersebut dilakukan, mendorong minat belanja penonton lebih besar. Di sisi lain, live shopping juga menawarkan keunggulan interaksi yang proaktif seperti melontarkan pertanyaan, melakukan negosiasi dan melihat dari berbagai sisi produk.

Lalu apa keunggulan yang dicari saat live shopping?

Baca juga: Orang-orang suka belanja saat gelaran "live streaming"

Live Shopping paling murah

Dari riset tersebut diketahui bahwa kecenderungan preferensi yang dicari saat live shopping tidak jauh berbeda dari berbelanja. Utamanya, konsumen mencari penawaran menarik, yang di mana Shopee Live unggul jauh dari pemain baru, TikTok Live.

68 persen responden setuju Shopee Live menawarkan gratis ongkos kirim paling banyak, jauh lebih tinggi dibandingkan TikTok Live dengan angka 26 persen. Kemudian, 63 persen responden setuju Shopee Live memiliki produk dengan harga paling murah sedangkan TikTok Live 32 persen.

Shopee Live juga menawarkan paling ragam promosi (62 persen), diskon paling besar (63 persen), dan cashback paling besar (69 persen). Sementara TikTok Live dalam hal tersebut mendapatkan angka masing-masing 31 persen, 31 persen, dan 22 persen.

Baca juga: Shopee Indonesia kampanyekan "7.7 Shopee Live Bombastis Sale"

Live Shopping paling lengkap

Untuk elemen kedua, yang dicari adalah kelengkapan sebuah aplikasi atau fitur live streaming, di mana Shopee Live kembali memimpin pada posisi pertama, sedangkan TikTok Live tertinggal jauh.

Aspek-aspek tersebut meliputi beberapa faktor seperti live shopping yang menawarkan produk paling banyak, pilihan merek paling lengkap, koleksi kategori paling lengkap, fitur paling lengkap, menyuguhkan konten paling menarik, dan fitur yang menawarkan mitra brand paling menarik.

Untuk hal tersebut, Shopee meraih angka masing-masing 74 persen, 73 persen, 73 persen, 70 persen, 54 persen, dan 63 persen. Sedangkan TikTok Live berada jauh di bawahnya dengan masing-masing 20 persen, 20 persen, 19 persen, 22 persen, 41 persen, dan 29 persen.

Tidak berhenti di situ, dengan potensi besar yang ditawarkan oleh pasar live shopping, para pemain e-commerce berlomba-lomba menghadirkan rangkaian promo yang tidak main-main untuk dinikmati konsumennya.

Rangkaian promo terbesar dan akan hadir dalam waktu terdekat datang dari pemain oranye. Hari ini, 7 Juli 2023, akan hadir sesi SHOPEE LIVE 12 JAM NONSTOP bersama Raffi Ahmad di akun Toko Papa Raffi.

Pada puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale ini, mulai pukul 12.00 WIB, pelanggan bisa menikmati harga spesial live, belanja termurah di Shopee seperti Harga Serba 10RB dan GIVEAWAY 10JT.

Selain kebutuhan terpenuhi, pengalaman belanja yang mudah dan interaktif melalui live streaming ini juga dapat menemani aktivitas sehari-hari karena banyaknya hiburan yang dihadirkan.

Komunikasi dua arah secara real time menjadi sangat menyenangkan dalam membantu pengambilan keputusan saat berbelanja. Pengguna juga dapat melihat dan bertanya secara langsung mengenai produk yang ditawarkan secara lebih jelas.

Itulah yang menyebabkan live streaming semakin diminati, khususnya Shopee Live karena promo yang dihadirkan besar-besaran dan berbeda.