Berlangsung meriah, DPRD Kalteng apresiasi pelaksanaan Porprov 2023 di Sampit

id Anggota DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD kalteng, kalteng, Kalimantan Tengah, Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno, porprov kalteng, porpro

Berlangsung meriah, DPRD Kalteng apresiasi pelaksanaan Porprov 2023 di Sampit

Pimpinan DPRD Kalimantan Tengah saat menghadiri pembukaan porprov XII di Sampit, Rabu (26/7/2023) malam. ANTARA/HO.

Palangka Raya (ANTARA) - Pimpinan dan Anggota DPRD Kalimantan Tengah mengapresiasi seluruh pihak, yang telah bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalteng tahun 2023 di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Apresiasi ini karena pembukaan Porprov berlangsung meriah dan pelaksanaan perlombaan di berbagai cabang olahraga pun terlihat sangat baik serta teratur, kata Ketua DPRD Kalteng Wiyatno melalui pesan singkat diterima di Palangka Raya, Kamis.

"Saya bersama wakil-wakil ketua dan sejumlah anggota DPRD Kalteng turut hadir serta melihat langsung pembukaannya.  Berlangsung sangat meriah. Salut dengan KONI, terkhusus Bupati Kotim yang optimal dalam melaksanakannya," ucap dia.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu pun berharap, dengan adanya Porprov ini akan melahirkan atlet-atlet berbakat dan mampu berprestasi tidak hanya ditingkat , namun juga nasional bahkan Internasional.

"Semoga semakin banyak atlet Kalteng yang mampu mengharumkan nama daerah lewat prestasi gemilang di kancah Nasional, seperti PON dan bahkan internasional," demikian Wiyatno.

Adapun pimpinan DPRD Kalteng yang turut hadir langsung di pembukaan Porprov XII yakni, Ketua Wiyatno, Wakil Ketua I Abdul Razak, Wakil Ketua II Jimmy Carter, Wakil Ketua III Faridawaty D.Atjeh, beserta sejumlah anggota dewan lainnya.


Sementara dalam Porprov XII tahun 2023 ini akan diperlombakan 29 cabang olahraga, dengan jumlah atlet sekitar 4.600 orang, ofisial 1.303 orang, wasit dan juri 990 orang, serta panitia 182 orang, sehingga total sebanyak 7.075 orang terlibat dalam perhelatan akbar ini.

Baca juga: Gubernur Kalteng: Porprov momentum meningkatkan pembinaan atlet

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat membuka porprov tersebut meminta kepada semua pihak yang ada di provinsi ini, agar bahu-membahu mengembangkan pembinaan atlet sejak dini dan berkelanjutan di Kalteng.

"Saya berharap Porprov ini hendaknya menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga Kalimantan Tengah," demikian Sugianto Sabran.

Baca juga: Anggota DPR RI minta atlet junjung tinggi sportivitas pada Porprov Kalteng

Baca juga: Kotim masih memimpin perolehan medali Porprov XII Kalteng

Baca juga: Tim grasstrack Kobar sapu bersih medali emasPorprov Kalteng