Pemkab Lamandau bagikan bendera merah putih kepada masyarakat

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, hendra lesmana, bendera merah putih

Pemkab Lamandau bagikan bendera merah putih kepada masyarakat

Pemkab Lamandau melaksanakan pembagian bendera merah putih menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 RI, Nanga Bulik, Minggu, (30/7). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah membagikan bendera merah putih kepada masyarakat dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Pembagian bendera di Nanga Bulik, Minggu (30/7) tersebut mendukung gerakan nasional yakni Pencanangan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih tahun 2023.

"Pencanangan gerakan nasional ini dilaksanakan mulai 1 Juni sampai dengan 31 Agustus 2023," kata Hendra Lesmana.

Khusus untuk di Kabupaten Lamandau, dukungan terhadap suksesnya gerakan nasional tersebut dilaksanakan bersamaan Peringatan Hari Anak Nasional dan jalan sehat di daerah setempat.



Dalam kegiatan tersebut bupati secara simbolis menyerahkan bendera merah putih kepada salah seorang warga yang menandai bahwa Pencanangan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di Kabupaten Lamandau telah dilaksanakan.

Melalui dukungan dan gerakan ini, diharap seluruh masyarakat siap untuk mengibarkan bendera merah putih dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI.

"Kegiatan ini sekaligus sarana untuk menanamkan rasa dan semangat nasionalisme kita terhadap bangsa Indonesia," tegasnya.

Adapun jumlah bendera yang dibagikan oleh Pemerintah Kabupaten Lamandau adalah sebanyak 560 bendera, dan sebanyak 310 bendera dari dunia usaha maupun perbankan.

Melalui pembagian tersebut, kepada seluruh masyarakat diwajibkan untuk memasang dan menaikkan bendera merah putih di pekarangan rumah sejak 1 hingga 31 agustus 2023.