Waket DPRD Palangka Raya dukung Palangka Fair ajang promosi produk UMKM

id Wakil Ketua I DPRD PAlangka Raya,Palangka Raya ,Kalteng ,Palangka Fair

Waket DPRD Palangka Raya dukung Palangka Fair ajang promosi produk UMKM

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Wahid Yusuf mendukung adanya kegiatan Palangka Fair 2023 yang menjadi ajang pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk mempromosikan produknya agar dikenal masyarakat luas.

"Selain menjadi ajang promosi hasil karya pelaku usaha kepada masyarakat luas, juga meningkatkan perekonomian daerah," katanya di Palangka Raya, Senin.

Wahid menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan sejak 28 Juli sampai 1 Agustus 2023 tersebut tentunya akan terjadi wadah transaksi masyarakat dan pelaku usaha yang menjajakan hasil karyanya dan juga pedagang produk makanan dan lainnya cukup tinggi.

Palangka Fair 2023 ini baru pertama kali dilaksanakan pasca beberapa tahun lalu daerah setempat dilanda pandemi COVID-19. Dia menyambut positif akhirnya kegiatan tersebut dapat dilaksanakan tahun ini.

"Semoga saja ini awal yang baik untuk terus menggeliatkan perekonomian di daerah kita. Apalagi Palangka Fair ini juga dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-58 Pemerintah Kota Palangka Raya dan Hari Jadi ke-66 Kota Palangka Raya," katanya.

Menurut orang nomor dua di lingkup DPRD Kota Palangka Raya itu mendapatkan informasi dari Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya bahwa dalam kegiatan tersebut, sebanyak 320 pelaku usaha terlibat dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya salurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

"Semoga saja kegiatan yang pro rakyat seperti ini terus di galakan di daerah kita, sehingga perputaran ekonomi di daerah kita akan terus berkembang serta lebih maju lagi," bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin pada saat pembukaan menuturkan, bahwa dalam penyelenggaraan Palangka Raya Fair ke-12 tahun 2023 ini digelar dalam rangka mempromosikan ragam potensi dan peluang investasi serta pasar bagi produk-produk unggulan di daerah setempat.

Hal ini sesuai dengan tema Palangka Raya Fair tahun ini yaitu 'Penguatan Smart Economy dalam upaya mendongkrak daya saing Produk UMKM Kota Palangka Raya'.

"Tahun ini Palangka Raya Fair hadir kembali setelah tiga tahun vakum akibat pandemi COVID-19. Kegiatan tersebut bertujuan tidak hanya untuk menyemarakkan hari jadi Kota Palangka Raya namun juga untuk mendorong dan menggairahkan kembali kegiatan perekonomian di daerah setempat dan mendongkrak pemasaran produk lokal," demikian Fairid.

Baca juga: BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya supervisi layanan di fasilitas kesehatan

Baca juga: Permintaan kembali normal, harga ayam broiler di Palangka Raya turun

Baca juga: Palangka Raya permudah perizinan guna tingkatkan investasi