Tuan rumah masih kokoh di puncak klasemen Porprov XII Kalteng

id Tuan rumah masih kokoh di puncak klasemen Porprov XII Kalteng, Kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, irawati, porprov Kalteng

Tuan rumah masih kokoh di puncak klasemen Porprov XII Kalteng

Wakil Bupati Irawati, Wakil Ketua I DPRD Rudianur, Sekretaris Daerah Fajrurrahman dan pejabat lainnya menyaksikan final bola voli, Rabu (2/8/2023) malam. Tim bola voli putri Kotawaringin Timur berhasil meraih medali emas, sedangkan tim putra meraih medali perak. ANTARA/HO/IG- Irawati

Sampit (ANTARA) - Kontingen tuan rumah, Kabupaten Kotawaringin Timur masih kokoh bertengger di puncak klasemen sementara perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah di Sampit. 

"Mohon doanya semoga kita sukses prestasi menjadi juara umum Porprov ini. Semua harus tetap semangat," kata Wakil Bupati Irawati saat menyaksikan final bola voli putri, Rabu malam. 

Berdasarkan perolehan sementara medali hingga Rabu (2/8) pukul 23.00 WIB, Kotawaringin Timur masih menduduki puncak klasemen sementara perolehan medali Porprov XII Kalimantan Tengah. Kotawaringin Timur unggul dengan mengoleksi 269 medali terdiri dari 95 emas, 76 perak dan 98 perunggu. 

Peringkat kedua diduduki juara bertahan Kota Palangka Raya yang mengantongi 225 medali terdiri dari 76 emas, 73 perak dan 76 perunggu. Posisi ketiga diduduki Kotawaringin Barat yang mengoleksi 122 medali terdiri 36 emas, 40 perak dan 46 perunggu. 

Selanjutnya di peringkat empat diduduki Katingan yang memperoleh 87 medali terdiri 35 emas, 17 perak dan 35 perunggu. Sedangkan di peringkat lima diduduki Sukamara yang memperoleh 94 medali terdiri 31 emas, 30 perak dan 33 perunggu. 

Kabupaten Seruyan bertengger di peringkat enam dengan mengantongi 65 medali terdiri dari 22 emas, 14 perak dan 29 perunggu. Disusul Kapuas di peringkat tujuh yang mengantongi 84 medali terdiri 19 emas, 28 perak dan 37 perunggu.

Baca juga: Pelajar SMAN 3 Sampit turut dongkrak perolehan medali Kotim di Porprov Kalteng

Peringkat delapan diduduki Pulang Pisau dengan mengantongi 83 medali terdiri 18 emas, 26 perak dan 39 perunggu. Disusul Murung Raya di peringkat sembilan dengan mengantongi 46 medali terdiri 17 emas, 11 perak dan 18 perunggu.

Kabupaten Lamandau menduduki peringkat 10 dengan mengantongi 62 medali terdiri 15 emas, 17 Perak dan 30 perunggu. Barito Utara menduduki peringkat 11 dengan mengantongi 60 medali terdiri 14 emas, 24 perak dan 22 perunggu.

Peringkat 12 diduduki Barito Timur yang mengantongi 27 medali terdiri 4 emas, 9 perak dan 14 perunggu. Disusul Gunung Mas di peringkat 13 dengan memperoleh 18 medali terdiri 4 emas, 7 perak dan 7 perunggu.

Sementara itu Kabupaten Barito Selatan masih menghuni dasar klasemen atau menjadi juru kunci dengan memperoleh 33 medali terdiri dari dua emas, 11 perak dan 20 perunggu.

Berdasarkan jadwal panitia, beberapa cabang olahraga masih dipertandingkan pada Kamis, yaitu semi final sepak bola antara Kotim melawan Kobar dan Sukamara melawan Palangka Raya. 

Selain itu ada pertandingan semi final biliar, e-sport, balap sepeda CTR, semi final basket kelompok putra dan putri, serta perempat final pencak silat. 

Baca juga: Medali emas bola voli Porprov Kalteng diraih Kotim dan Sukamara

Baca juga: Disdik Kotim ajak masyarakat lindungi anak

Baca juga: Kotim masih puncaki klasemen sementara Porprov XII KaltengBaca juga: Medali emas bola voli Porprov Kalteng diraih Kotim dan Sukamara