Hamilton ingin dipertahankan Mercedes sebagai pembalap utama

id hamilton ,mercedes,pembalap utama,formula 1

Hamilton ingin dipertahankan Mercedes sebagai pembalap utama

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton di trek balap Hungaroring, Budapest, pada 22 Juli 2023 (ANTARA/AFP/ATTILA KISBENEDEK.)

Jakarta (ANTARA) - Bos tim balap Mercedes Toto Wolff mengatakan pihaknya ingin mempertahankan Lewis Hamilton sebagai pembalap utama mereka untuk Formula 1 musim-musim mendatang, tak hanya berhenti di 2023.


Dikutip dari laman resmi Formula 1, Wolff mengatakan kini juara dunia tujuh kali tersebut berada di tahun finalnya bersama tim Mercedes, dan tengah mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak lebih lama lagi bersama-sama.

Selain itu, Wolff menilai, Hamilton merupakan sebuah pilar penting bagi tim balap yang berbasis di Inggris tersebut.

"Saya sangat berharap demikian (Hamilton akan terus di Mercedes). Saya melakukan apa saja yang saya bisa demi membuatnya tinggal di tim ini," kata Wolff.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bagaimana strateginya untuk "membujuk" pembalap berusia 38 tahun itu untuk tetap bersama tim dengan julukan Silver Arrows setelah tahun ini, menyusul performa mereka yang menurun jika dibandingkan dengan masa kejayaan mereka beberapa tahun lalu.

"Saya pikir tidak perlu membujuknya. Dia tahu tentang semua kelebihan tim, dan meskipun kami kesulitan dengan mobil tahun ini, dan tahun lalu, dia akan menjadi bagian penting dari kebangkitan tim," ujar Wolff.

Ia melanjutkan, dirinya dan Hamilton telah bekerja sama selama satu dekade lamanya. Wolff menambahkan, Hamilton juga telah menjadi lebih dari sekadar pembalap baginya, namun juga seorang teman baik.

"Lewis telah menjadi seorang teman, dan selama bertahun-tahun kami telah melewati masa-masa sulit dan momen-momen yang sangat baik. Kami merayakan banyak kejuaraan dan kami berdiskusi di antara kami sendiri, yang tidak selalu mudah," ungkap Wolff.

"Tak hanya menjadi teman, ia juga merupakan seorang rekan, dia juga seorang pembalap terbaik di dunia dan saya sangat bangga menjadi bagian dari kariernya," ujarnya menambahkan.