Seorang pengendara motor tewas dihantam truk di Pulang Pisau

id pengendara motor tewas ,Pulpis,Polres Pulpis,Kalteng,Jalan Trans Kalimantan Desa Gohong,Kecamatan Jabiren Raya

Seorang pengendara motor tewas dihantam truk di Pulang Pisau

Kecelakaan yang terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Garung, Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau menyebabkan satu korban meninggal dunia. ANTARA/HO-Satlantas Polres Pulang Pisau

Pulang Pisau (ANTARA) - Kepolisian Resor Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah membenarkan kecelakaan di ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Garung, Kecamatan Jabiren Raya, yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia sekitar pukul 07.00 WIB.

"Satu orang meninggal dunia dan satu korban mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut," Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita melalui Kasatlantas AKP Hermanto di Pulang Pisau (Pulpis), Kamis.

Korban meninggal bernama Asep (36) dengan identitas warga Jalan Sidorejo Gang Harapan Jaya RT.011/RW.02 Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan. Korban adalah pengemudi sepeda motor Scoopy warna hitam Nopol KH 5206YS.

Korban luka-luka bernama Yanti (31) dengan identitas Jalan Sejahtera RT.001 Kelurahan Karya Jadi, Kecamatan Tabukan Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan yang merupakan penumpang sepeda motor tersebut.

Dijelaskan Hermanto, dari keterangan saksi bahwa kecelakaan ini berawal dari sepeda motor yang dikendarai Asep melaju dari arah Banjarmasin menuju Kota Palangka Raya. Sepeda motor ini sebelumnya menabrak lubang yang ada di ruas jalan tersebut hingga mengalami oleng dan terjatuh ke arah kanan jalan. 
 
Kecelakaan yang terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Garung, Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau menyebabkan satu korban meninggal dunia. ANTARA/HO-Satlantas Polres Pulang Pisau

“Dari arah berlawanan melaju truk yang tidak diketahui identitasnya langsung menghantam korban yang terjatuh. Kecelakaan ini membuat korban atau pengemudi sepeda motor meninggal dunia," kata Hermanto.

Hasil olah TKP di lapangan, Hermanto mengatakan, bahwa pengendara sepeda motor tidak berhati-hati saat berkendara dan tidak memperhatikan kondisi jalan sekitarnya. Dari analisa Satlantas Polres Pulpis mengungkapkan bahwa kondisi jalan lurus beraspal, memiliki marka jalan, terdapat rumah masyarakat dan arus lalu lintas yang lancar.

“Korban dan sepeda motor langsung dievakuasi. Pengemudi sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian,” demikian Hermanto.

Kecelakaan yang terjadi pada pagi hari ini menjadi perhatian bagi pengendara yang melintas. Korban meninggal ditempat diduga akibat mengalami luka pada bagian kepala. Selain mengevakuasi korban dan kendaraan, polisi dari Satlantas Polres Pulang Pisau bersama warga setempat juga membersihkan sisa-sisa dari kecelakaan.