DPRD ajak warga Palangka Raya peduli terhadap korban kebakaran

id Sigit Widodo,Palangka Raya,Korban Kebakaran,Flamboyan BAwah ,DPRD Palangka Raya,kalteng,kebakaran palangka raya

DPRD ajak warga Palangka Raya peduli terhadap korban kebakaran

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo mengajak seluruh warga di daerah setempat untuk peduli dengan penderitaan para korban kebakaran yang terjadi di Jalan Ahmad Yani Komplek Perumahan Flamboyan Bawah.

"Ajakan yang saya sampaikan ke media tersebut bentuk rasa gotong royong dan tetap mendorong program pemerintah setempat, yang selalu hadir di tengah masyarakat ketika warganya kesusahan," kata Sigit Widodo di Palangka Raya, Jumat.

Baca juga: Anggota DPR salurkan bantuan uang tunai ke korban kebakaran di Palangka Raya

Dia menuturkan, para korban kebakaran yang kini sebagian mengungsi di GOR KONI Jalan Wahidin Sudirohusodo memang sudah mendapatkan bantuan dari berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun dari pihak swasta.

Bantuan yang diberikan kepada mereka ada berupa pakaian bekas, selimut untuk tidur, bahan pangan seperti makanan siap saji, uang tunai dan lain sebagainya.

"Kepedulian antar sesama tentunya dapat diwujudkan dalam bentuk membantu dan menolong orang yang sedang kesulitan seperti harta benda, uang, makanan, minuman, pakaian, dan lainnya. Kepedulian pula dapat diimplementasikan dalam bentuk non materi, seperti memberikan rasa kasih sayang dan mendoakan sesama," katanya.

Baca juga: Polwan Polda Kalteng salurkan bantuan sembako ke korban kebakaran di Palangka Raya

Ia menilai, selama ini sikap gotong royong dan bantu membantu di Kota Palangka Raya saat ini memang sangat tinggi. Buktinya sudah banyak warga di ibu kota provinsi setempat yang membantu para korban kebakaran di Komplek Flamboyan Bawah.

"semoga saja sikap warga Kota Palangka Raya yang peduli dengan sesama terus ditingkatkan, sehingga penderitaan warga kita dapat berkurang meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa namun kepedulian tersebut membuat semangat warga yang tertimpa musibah," ungkap Sigit.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya pantau kesehatan pengungsi korban kebakaran

Ia menambahkan, selaku perwakilan rakyat di daerah setempat berharap masyarakat meningkatkan rasa kepedulian dan tolong menolong terhadap sesama. Lantaran dengan saling berbagi, tolong-menolong serta peduli terhadap sesama akan memberikan manfaat bagi orang banyak dan akan mendapat pahala dari Allah SWT.

"Ingat sebagai makhluk sosial kita tentu tidak bisa hidup sendiri. Kita adalah orang-orang yang selalu membutuhkan bantuan dari orang lain, membutuhkan kerja sama, serta saling bantu antara sesame," demikian Sigit Widodo.

Baca juga: Partai Garuda bantu korban kebakaran Palangka Raya

Baca juga: Ketua TP PKK Kalteng serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Palangka Raya

Baca juga: Pemkot Palangka Raya prioritaskan layanan kependudukan korban kebakaran

Baca juga: Tim UMPR ikut dampingi anak korban bencana kebakaran di Palangka Raya