Polwan Polda Kalteng salurkan bantuan sembako ke korban kebakaran di Palangka Raya

id Polwan Polda Kalteng,Palangka Raya,Kalteng,Kabid Humas Kombes Pol Erlan Munaji , Kompol Maasye Debby Joulla ,Polwan Polda Kalteng salurkan bantuan sem

Polwan Polda Kalteng salurkan bantuan sembako ke korban kebakaran di Palangka Raya

Pejabat Sementara (PS) Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Kalteng Kompol Maasye Debby Joulla menyerahkan ratusan sembako untuk korban kebakaran di posko pengungsian yang terletak di GOR KONI Jalan Wahidin Sudirohusodo kepada Lurah Langkai Sri Wanti, Selasa (8/8/2023). ANTARA/Humas Polda KaltengĀ 

Palangka Raya (ANTARA) - Polisi Wanita (Polwan) Polda Kalteng memyalurkan ratusan bantuan sembako kepada korban kebakaran yang terjadi di kawasan Flamboyan Bawah Jalan Ahmad Yani Kota Palangka Raya yang saat ini berada di posko pengungsian GOR KONI Jalan Wahidin Sudirohusodo.

Kabid Humas Kombes Pol Erlan Munaji di Palangka Raya, Selasa, mengatakan bakti sosial (baksos) tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak musibah.

"Penyaluran ratusan sembako tersebut dipimpin oleh Kompol Maasye Debby Joulla Kani. Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut hari jadi Polwan ke-75 yang diperingati setiap 1 September 2023," katanya.

Sementara itu, Kompol Maasye Debby Joulla Kani menambahkan, jika kali ini pihaknya menyalurkan sembako berupa 100 sak beras dan 50 liter minyak goreng.

Lebih lanjut wanita yang menjabat sebagai Pejabat Sementara (PS) Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Kalteng tersebut berharap, bantuan yang telah disalurkan ini dapat meringankan serta membantu warga yang terdampak untuk memenuhi logistik hingga nantinya mendapatkan tempat tinggal kembali.

"Bantuan ini tidak hanya sampai di sini saja. Nanti kita akan kembali menyalurkan bantuan bagi warga yang akan disesuaikan dengan kebutuhan para korban," ucapnya.

Di lokasi pengungsian, Lurah Langkai Sri Wanti mengucapkan terima kasih kepada Polwan Polda Kalteng yang telah memberikan perhatian dan ke peduliannya kepada warganya yang terdampak kebakaran.

Sebab, kebakaran di Flamboyan Bawah, Gang Kahanjak, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya pada Selasa, 1 Agustus 2023 lalu, menghanguskan sebanyak 36 bangunan dan sebanyak 50 kepala keluarga (KK) menjadi korban.

"Semoga di momen hari jadi Polwan ke-75, Polwan di Indonesia, khususnya di Polda Kalteng semakin jaya dan semakin dekat dengan masyarakat," demikian Maasye Debby Joulla Kani.

Berdasarkan pantauan di posko pengungsian sudah banyak organisasi masyarakat dan instansi lainnya juga menyalurkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai untuk korban kebakaran yang mengungsi di posko tersebut.

Termasuk pada hari ini Polwan Polda Kalteng turut menyalurkan bantuan ratusan sembako bagi korban kebakaran.