Anggota DPR salurkan bantuan uang tunai ke korban kebakaran di Palangka Raya

id Agustiar Sabran ,Palangka Raya,Kalteng ,Kebakaran Flamboyan Bawah ,Salurkan Bantuan Kebakaran , Sigit Widodo

Anggota DPR salurkan bantuan uang tunai ke korban kebakaran di Palangka Raya

Koordinator Rumah Aspirasi Agustiar Sabran, Sigit Widodo menyerahkan bantuan uang tunai dari anggota DPR RI Agustiar Sabran kepada perwakilan korban kebakaran di kawasan Flamboyan Bawah, Selasa (8/8/2023) malam. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran memberikan bantuan berupa uang tunai kepada seluruh korban kebakaran yang terjadi di Jalan Ahmad Yani Komplek Perumahan Flamboyan Bawah.

Koordinator Rumah Aspirasi Agustiar Sabran, Sigit Widodo di Palangka Raya, Rabu, mengatakan pemberian bantuan berupa uang tunai kepada korban kebakaran diserahkan kepada Lurah Langkai Sri Wanti di Posko Pengungsian GOR KONI Jalan Wahidin Sudirohusodo pada Rabu (8/8/) malam.

Baca juga: Polwan Polda Kalteng salurkan bantuan sembako ke korban kebakaran di Palangka Raya

"Kami mendapat amanah dari bapak Agustiar Sabran untuk menyalurkan bantuan ke korban kebakaran Flamboyan Bawah. Tentu kami semua tidak menginginkan terjadi musibah, kami mendoakan semoga para korban kebakaran diberikan kesabaran dan ketabahan. Bantuan ini bentuk kepedulian kami, terutama bapak Agustiar Sabran terhadap korban kebakaran," kata Sigit.

Sigit yang juga anggota DPRD Kota Palangka Raya itu berharap, dengan bantuan yang disalurkan oleh Agustiar Sabran dapat membantu meringankan beban para korban kebakaran.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya pantau kesehatan pengungsi korban kebakaran

"Sebenarnya bapak Agustiar Sabran ingin datang secara langsung menjenguk korban kebakaran, namun beliau sedang ada kegiatan, sehingga diamanahkan kepada kami. Bahkan bantuan yang diserahkan berupa uang tunai. Sebab menurut beliau, selain sembako dan pakaian yang sudah banyak disalurkan, mereka juga perlu uang untuk keperluan lainnya," bebernya.

Sementara itu, Lurah Langkai Sriwanti mengapresiasi bantuan yang diberikan Agustiar Sabran.

Baca juga: Partai Garuda bantu korban kebakaran Palangka Raya

"Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Agustiar Sabran. Bantuan ini pastinya sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama korban kebakaran di kawasan Flamboyan Bawah," katanya.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan perhatian yang luar biasa dari Agustiar Sabran. Karena, tidak ada barang yang terselamatkan saat musibah terjadi, sehingga masyarakat sangat membutuhkan bantuan.

"Sampai saat ini, sudah ada 300 lebih bantuan yang disalurkan, baik dari pemerintah, organisasi, komunitas dan bapak Agustiar Sabran. Kemarin bapak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga telah memberikan bantuan. Kami sangat berterima kasih," demikian Sri Wanti.

Baca juga: Ketua TP PKK Kalteng serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Palangka Raya

Baca juga: Pemkot Palangka Raya prioritaskan layanan kependudukan korban kebakaran

Baca juga: Tim UMPR ikut dampingi anak korban bencana kebakaran di Palangka Raya

Baca juga: Legislator Kalteng: Sanitasi dan tempat penampungan korban kebakaran harus layak

Baca juga: Relawan PKS salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Palangka Raya