Ketua DPRD Palangka Raya ajak masyarakat sukseskan tahapan Pemilu 2024

id DPRD Palangka Raya,Sigit K Yunianto,Palangka Raya ,Kalteng ,Pemilu 2024,Medsos

Ketua DPRD Palangka Raya ajak masyarakat sukseskan tahapan Pemilu 2024

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto saat melaksanakan podcast di kantor LKBN ANTARA BIRO Kalteng, Senin (14/8/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengajak masyarakat untuk mensukseskan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang saat ini sudah terus berjalan.

"Suksesnya Pemilu 2024 tentunya ada campur tangan masyarakat, bahkan saat ini tahapan demi tahapan terus dilakukan oleh KPU di kota setempat," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Sigit juga mengajak masyarakat pada pemilu nanti, agar memilih pemimpin yang benar-benar berkualitas sehingga ketika nantinya terpilih pemimpin tersebut benar-benar memikirkan rakyat dan membangun kemajuan daerah dan negara ini.

Hal tidak kalah penting, masyarakat juga jangan mudah terprovokasi atau diadu domba misalnya perbedaan pilihan pemimpin dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. Sebab berbeda pilihan itu wajar, namun ketika pemimpinnya sudah terpilih, maka masyarakat kembali bersatu seperti seperti biasanya.

Baca juga: Polda Kalteng terima hibah tanah satu hektare dari Pemkot Palangka Raya

"Saya sangat yakin masyarakat kita cerdas dalam menyikapi hal ini, bahkan mereka juga tidak pernah termakan isu-isu dari luar yang bisa memecah belah masyarakat di kota kita," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya, media sosial juga bisa digunakan oleh oknum-oknum yang ingin memecah belah kerukunan yang telah dibina sejak lama oleh masyarakat. Salah satunya menyebarkan konten atau berita bohong sehingga masyarakat di era digitalisasi ini mudah terpancing dengan apa yang ada di media sosial.

Padahal informasi yang di sebar di media sosial jangan lah langsung dipercaya, karena harus betul-betul mengetahui sumber dari mana video itu, sedangkan untuk berita di lihat terlebih dahulu kredibilitas media yang memberitakan berita tersebut.

"Sampai saat ini masyarakat kita tidak terpancing dengan adanya isu-isu yang berkembang dari luar. Bahkan daerah kita kamtibmas nya sungguh sangat baik dan tidak ada gangguan yang sifatnya memecah belah dan lain sebagainya jelang pemilu nanti," demikian Sigit K Yunianto.

Baca juga: Polda Kalteng bekali ribuan mahasiswa baru UPR tentang UU ITE

Baca juga: Pemkot terus awasi harga bahan pokok di pasar tradisional Palangka Raya

Baca juga: BPBD Palangka Raya tingkatkan peran warga DAS dalam pencegahan karhutla