Pemkab bangga kontingen Kobar juara umum di ajang O2SN tingkat Kalteng

id Plt Kepala Disbud Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Jamri, Kotawaringin Barat, kobar, kalteng

Pemkab bangga kontingen Kobar juara umum di ajang O2SN tingkat Kalteng

Para atlet Kontingen Kotawaringin Barat merayakan kemenangan saat menjadi juara umum pada ajang O2SN tingkat provinsi Kalteng di Palangka Raya, Jumat (11/8/2023) ANTARA/HO.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Jamri menyatakan bahwa pihaknya sangat bangga dengan kerja keras dan prestasi yang ditorehkan para kontingen dari kabupaten setempat, dalam ajang seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, yang digelar di Palangka Raya. 

"Para kontingen Kobar berhasil menjadi juara umum. Itu karena meraih 15 medali emas, 8 perak dan 13 perunggu berhasil dibawa pulang oleh pelajar kita di tingkat SD dan SMP," kata Jamri di Pangkalan Bun, Selasa.

Dikatakan, jenis cabang olahraga yang menyumbang medali emas tingkat Sekolah Dasar (SD) dan juga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Di mana cabang olahraganya, yakni bulutangkis, kid atletik putera, kid atletik puteri, renang putera, senam putera dan senam puteri. Sementara tingkat SMP yaitu cabor karate putera, renang putera dan renang puteri. 

Jamri mengungkapkan bahwa pada ajang O2SN tersebut, bahkan ada tiga pelajar di antaranya menyabet lebih dari 1 medali emas. Bahkan, ada sembilan pelajar SD/SMP asal Kobar yang akan diberangkatkan mengikuti O2SN nasional mewakili Kalteng nantinya.

"kesembilan pelajar tersebut terdiri dari 6 siswa SD dan 3 siswa SMP asal Kobar. Rencananya mereka berangkat sekitar bulan Oktober tahun ini," bebernya.

Plt Kepala Disbud Kobar itu pun mengungkapkan nama-nama kesembilan pelajar Kobar mewakili Kalteng di O2SN tingkat nasional, yakni Muhammad Alfath, Rifki Aditya Pratama, Rindu Nafi'ah, Muhammad Aditia, Muhamad lqbal dan Sindi Lina Lita, sedangkan untuk siswa tingkat SMP yakni Wajra Ceyna Artha, Sunanta Kurniawan dan Anggie Lan Sari.

Dirinya pun kembali menyampaikan apresiasinya atas kerja keras atlet pada ajang tersebut, hingga berhasil menjadikan Kabupaten Kobar juara umum pada ajang O2SN tingkat provinsi Kalimantan Tengah.

Baca juga: Kesbangpol Kobar libatkan berbagai pihak sediakan bendera Merah Putih

"Alhamdulillah. Kita semua, termasuk masyarakat Kobar patut bersyukur dan berbangga atas prestasi yang diraih para pelajar kita. Kita berhasil menjadi juara umum untuk tingkat SD/SMP," demikian Jamri.

Tidak lupa, dia berpesan kepada para pelajar yang lolos seleksi ke tingkat nasional, untuk lebih giat lagi berlatih kedepannya, karena di tingkat nasional persaingan bakal semakin ketat dan kuat.

"Mengingat di tingkat nasional ini persaingan akan semakin kuat dan ketat, saya minta untuk para pelajar yang lolos O2SN ke tingkat nasional untuk lebih giat lagi berlatih," demikian Jamri.

Baca juga: Pemkab Kobar turut berpartisipasi membagi 10 juta bendera Merah Putih

Baca juga: Kotawaringin Barat mendapat kuota penerimaan sebanyak 1.272 PPPK

Baca juga: Berikut torehan prestasi atlet Kobar pada O2SN 2023