Berikut torehan prestasi atlet Kobar pada O2SN 2023

id Pemkab kobar, o2sn kobar, atlet kobar, disdik kobar, pangkalan bun, kobar, kotawaringin barat

Berikut torehan prestasi atlet Kobar pada O2SN 2023

Para atlet SD dan SMP asal Kobar, Rabu (9/8/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat, menurunkan puluhan atlet untuk berlaga di enam cabang yang dilombakan pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2023.

"Keenam cabang tersebut yakni bulu tangkis, karate, renang, silat, senam dan atletik, berlangsung pada 7-10 Agustus 2023 di Palangka Raya," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotawaringin Barat Jamri di Pangkalan Bun, Sabtu.

Jamri mengatakan, pada ajang tersebut hasil perolehan atlet dari Kobar sudah mendapat sebanyak 9 medali emas, 7 perak dan 4 perunggu.

Adapun rincian perolehan medali yaitu dari cabor renang tingkat SD atas nama Aditya meraih 2 emas dan 1 perak, Angel 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Untuk tingkat SMP, Ananta 2 emas, 1 perunggu, Anggi 1 emas dan 1 perunggu. Serta tingkat SMA, Audy 1 perak, 3 perunggu dan Irfan 1 perunggu.

Kemudian untuk cabang atletik SMP putra yakni 1perak, putri 1 perunggu, dan cabang atletik SD yakni putra 2 perak serta putri 1 emas dan 1 perak.

"Terbaru itu ada tambahan dua medali emas dari cabang olahraga senam putra dan putri," tuturnya.

Baca juga: Pemkab Kobar fokus persiapkan MTQH Kalteng

Dia menjelaskan, para peraih medali emas ini nantinya akan mewakili provinsi ke tingkat nasional. Dalam hal ini Jamri memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet dan ofisial atas perolehan tersebut.

"Tetap jaga jaga sportivitas dan harumkan nama Kobar dengan prestasi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan SD pada Dikbud Kobar, Alamsyah menambahkan, peserta O2SN Kabupaten Kobar berjumlah 22 atlet.

"Yang terdiri dari siswa tingkat SD/MI sebanyak 12 siswa, dan SMP/Mts sebanyak 10 siswa," sebutnya.

Alamsyah menyampaikan, sebelum diberangkatkan untuk mewakili kabupaten ke tingkat provinsi, dilakukan pemusatan latihan yang dilaksanakan di Pangkalan Bun.

"Dengan upaya ini diharapkan atlet yang mewakili Kobar di tingkat provinsi bisa meraih hasil terbaik, dan dapat mewakili Kalteng ke tingkat nasional," demikian Alamsyah.

Baca juga: Diskominfo gelar lomba desain logo HUT Kobar

Baca juga: Pemkab Kobar ajukan tiga raperda ke DPRD

Baca juga: Pemkab Kobar dorong peningkatan UMKM melalui pasar malam