Diskominfo gelar lomba desain logo HUT Kobar

id Diskominfo gelar lomba desain logo HUT Kobar, kalteng, kobar, Kotawaringin barat

Diskominfo gelar lomba desain logo HUT Kobar

Flyer lomba desain logo hari jadi ke-64 Kobar Tahun 2023, Jumat (11/08/2023). ANTARA/Diskominfo Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah menggelar lomba desain logo Hari Ulang Tahun ke-64 kabupaten setempat.

"Lomba ini resmi dimulai melalui halaman resmi Instagram Diskominfo Kobar, yang di laksanakan dari tanggal 2 Agustus hingga 27 Agustus 2023," kata Kepala Diskominfo Kobar Rody Iskandar di Pangkalan Bun, Jumat.

Rody menyampaikan, kegiatan ini dikhususkan bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah Kabupaten Kobar. Keikutsertaan harus dibuktikan dengan KTP atau identitas resmi lainnya.

"Hari jadi ke-64 Kabupaten Kobar pada tahun ini menyongsong tema Melangkah Bersama Menuju Kobar Jaya," ucapnya.

Dia menjelaskan, lomba tersebut dilaksanakan pihaknya dalam memperingati HUT ke-64 Kabupaten Kobar pada Oktober mendatang. Desain logo sengaja diperlombakan untuk mendapatkan aspirasi masyarakat yang tertuang melalui desain logo terbaik tersebut nantinya.

"Tujuan dilaksanakannya lomba ini adalah untuk mendapatkan satu logo resmi yang nantinya akan digunakan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-64 Kobar," jelasnya.

Baca juga: Pemkab Kobar ajukan tiga raperda ke DPRD

Rody juga mengungkapkan, lomba ini juga sebagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kreativitas para desainer grafis asli Kotawaringin Barat.

Tidak lupa, Rody juga mengajak masyarakat Kobar yang hobi mendesain untuk ikut serta memeriahkan dan menyemarakkan lomba tersebut. Apalagi, panitia sudah menyiapkan hadiah bagi pemenang.

"Lomba ini gratis dan tidak dipungut biaya, nantinya para peserta yang mengikuti lomba ini dapat mengirimkan 2 desain logo hasil karyanya melalui link https://bit.ly/LombaLogoKobar64," imbuhnya.

Untuk kriteria penilaian dalam lomba logo ini meliputi orisinalitas, kesesuaian dengan tema, kreativitas, deskripsi dan fleksibiltas atau kemudahan dalam pengaplikasian logo ke berbagai media.

"Pemenang lomba logo, nantinya akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta. Pemenang lomba nantinya akan diumumkan pada tanggal 29 Agustus 2023 melalui website mmc.kotawaringinbaratkab.go.id dan instagram Diskominfo Kobar," demikian Rody.

Baca juga: Pemkab Kobar dorong peningkatan UMKM melalui pasar malam

Baca juga: ASN di Kobar diminta tetap netral dan profesional saat pemilu 2024

Baca juga: Pj Bupati ingin liga pelajar dan usia dini sepak bola segera di bentuk di Kobar