Legislator dukung semarak pemasangan bendera upaya gelorakan nasionalisme

id Legislator dukung semarak pemasangan bendera upaya gelorakan nasionalisme, kalteng, kapuas, dprd kapuas

Legislator dukung semarak pemasangan bendera upaya gelorakan nasionalisme

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah, menyerahkan bendera merah putih kepada masyarakat pada HUT RI ke-77, belum lama ini. ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah, mengapresiasi kegiatan sejumlah Pemkab Kapuas, membagikan bendera merah putih kepada masyarakat setempat sebagai salah satu upaya menggelorakan semangat nasionalisme di bulan perayaan kemerdekaan ini.

“Pembagian bendera merah putih ini sebagai simbol meningkatkan nasionalisme dan kebangsaan terhadap Bangsa Indonesia,” kata Ardiansah di Kuala Kapuas, Rabu.

Menurutnya, ini merupakan langkah positif sebagai satu upaya menghargai kemerdekaan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Maka dari itu wajib bagi kita untuk mengibarkan bendera merah putih di setiap depan rumah kita," katanya.

Tidak hanya itu, tambah politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, semua pihak juga wajib mengenang pengorbanan para pejuang.

Menurut wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Pasak Talawang dan Mandau Talawang ini, bahwa gerakan pembagian bendera merah putih yang dilakukan sejumlah instansi pemerintah setempat kepada masyarakat, selain memeringati HUT Kemerdekaan RI, sekaligus memupuk rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: Paskibraka Kapuas diharapkan sukses jalankan tugas

"Mari kita isi Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan kegiatan yang benar-benar bermanfaat," ajaknya.

Selain itu, lanjutnya, pembagian bendera merah putih ini merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

”Bagus karena seperti tukang becak dan tukang ojek tidak semua bisa beli bendera kalau dikasih gitukan bisa dipasang di rumah, bisa merasakan dan ikut merayakan kemerdekaan,” katanya.

Ardiansah berharap, pembagian bendera merah putih ini yang dilakukan oleh SOPD setempat, tidak hanya sampai disini, namun juga bisa dilakukan setiap tahunnya.

“Untuk mengingatkan kita sebagai simbol meningkatkan nasionalisme dan kebangsaan terhadap Bangsa Indonesia, serta mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan tegaknya NKRI ini,” demikian Ardiansah.

Baca juga: Dapur Karang Taruna Karya Sei Asem dukung generasi muda berkreasi

Baca juga: Diskominfo Kapuas bagikan bendera merah putih kepada pengendara

Baca juga: Kwarcab Pramuka Kapuas pastikan ikuti Rainas XII