Paskibraka Kapuas diharapkan sukses jalankan tugas

id PaskibrakaKapuas diharapkan sukses jalankan tugas, kalteng, kapuas, paskibraka

Paskibraka Kapuas diharapkan sukses jalankan tugas

Sebanyak 25 anggota Paskibraka Kabupaten Kapuas, resmi dikukuhkan, Selasa (15/8/2023) malam. ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sebanyak 25 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, resmi dikukuhkan dan diharapkan bisa menjalankan tugas dengan lancar dan sukses.

"Dengan dikukuhkannya Paskibaraka malam ini, saya berharap mereka sukses dalam melaksanakan tugasnya pada upacara 17 Agustus nanti," kata Pelaksana Tugas Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor di Kuala Kapuas, Selasa malam.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat, setelah mengukuhkan anggota Paskibraka setempat di aula salah satu hotel di Jalan Seroja Kuala Kapuas. Kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat di daerah setempat.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas, Marlina mengatakan jumlah, Paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 25 orang terdiri dari 7 perempuan dan 18 laki-laki.

"Mereka adalah putra putri terbaik Kabupaten Kapuas yang sebelumnya telah dilatih dan masuk karantina selama 14 hari," kata Marlina.

Baca juga: Dapur Karang Taruna Karya Sei Asem dukung generasi muda berkreasi

"Insyaallah mereka (Paskibaraka) siap bertugas untuk melaksanakan pengibaran bendera merah putih di tanggal 17 Agustus nanti," tambahnya.

Sebelumnya, para calon Paskibraka telah mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan selama 14 hari untuk mempersiapkan mereka sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia nanti di Kabupaten Kapuas.

Para calon Paskibraka Kabupaten Kapuas ditempa menjadi pemuda pemudi yang unggul, memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi sebagai bekal menjadi calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

“Untuk sampai pada titik ini bukanlah suatu pekerjaan yang mudah, namun penuh usaha dan perjuangan. Pesan saya, jalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera dengan baik dan penuh tanggung jawab,” demikian Marlina.

Sementara itu, upacara pengibaran bendera merah putih akan dilaksanakan di Stadion Sepakbola Panunjung Tarung jalan Maluku Kuala Kapuas.

Baca juga: Diskominfo Kapuas bagikan bendera merah putih kepada pengendara

Baca juga: Kwarcab Pramuka Kapuas pastikan ikuti Rainas XII

Baca juga: DPRD Kapuas ikuti bimtek optimalisasi pembahasan APBD Perubahan 2023