Diskominfo Kapuas bagikan bendera merah putih kepada pengendara

id Pemkab kapuas, diskominfo kapuas, bagi bendera kapuas, hut ri, kuala kapuas, kapuas

Diskominfo Kapuas bagikan bendera merah putih kepada pengendara

Petugas dari Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas membagikan bendera merah putih kepada pengendara di Kuala Kapuas, Senin (14/8/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah membagikan bendera merah putih kepada para pengendara di dalam Kota Kuala Kapuas.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan juga meningkatkan semangat nasionalisme kepada seluruh masyarakat Kapuas, " kata Kadis Kominfo Kapuas, Hartoni U Sawang melalui Kasubag TU dan Kepegawaian Musripah di Kuala Kapuas, Senin.

Diharap dengan pembagian bendera ini semakin menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, dengan memasang bendera kebangsaan di kendaraan pribadinya selama bulan kemerdekaan.

Adapun dalam kegiatan ini, Diskominfo kabupaten setempat, membagikan bendera merah putih sebanyak 100 lembar dan disambut baik oleh masyarakat Kapuas yang menerima.

Pembagian bendera dilakukan di antaranya di kawasan simpang lampu merah Jalan Pemuda, Tambun Bungai dan Tjilik Riwut.

 “Dengan mengibarkan bendera merah putih, kami berharap masyarakat Kabupaten Kapuas lebih mencintai tanah air serta mengingat jasa-jasa para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan," harapnya.

Baca juga: Kwarcab Pramuka Kapuas pastikan ikuti Rainas XII

Yang mana, tambahnya, hal ini juga guna mengingatkan bangsa agar selalu menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan dan persatuan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Toni, salah seorang pengendara yang menerima bendera merah putih menyambut baik pembagian ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI, sekaligus mengingatkan tentang perjuangan para pahlawan.

"Pembagian bendera ini sangat baik, diharapkan pembagian bendera merah putih ini tetap terus dilanjutkan di tahun depan, untuk mengingatkan kita kepada perjuangan para pahlawan," demikian Toni.

Baca juga: Puluhan anak usia dini unjuk bakat meriahkan HAN di Kapuas

Baca juga: DPRD Kapuas sampaikan tiga nama untuk menjadi pj bupati

Baca juga: Distan Kapuas bagi-bagi bendera kepada pengendara