Polda Kalteng-TNI AL siap bersinergitas jaga kamtibmas

id Podal kalteng,Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut Agus Setyawan ,Polda Kalteng-TNI angkatan Laut tingkatkan sinergitas jaga kamtibmas,Kapolda Kalteng I

Polda Kalteng-TNI AL siap bersinergitas jaga kamtibmas

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menerima cindera mata dari Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawan saat berkunjung ke Mapolda setempat, Jumat (25/8/2023). ANTARA/Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawan siap bersinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tanggung jawabnya masing-masing.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji di Palangka Raya, Jumat, mengatakan bahwa kedatangan Danlanal Banjarmasin tersebut selain untuk memperkenalkan diri juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Polda Kalteng dan TNI Angkatan Laut yang ada di Kalimantan.

Baca juga: Polda Kalteng tangkap 12 pelaku pembakar lahan

"Semoga dengan sinergitas dan silaturahmi yang terjalin dengan baik ini pelaksanaan tugas ke depan dapat berkolaborasi dan bersinergi demi menjaga keamanan negara Indonesia. Apalagi Danlanal wilayah hukumnya yakni meliputi daerah Kalsel dan Kalteng," kata Erlan.

Perwira Polri berpangkat melati tiga tersebut menuturkan, dengan adanya sinergitas antara Polda Kalteng dan Danlanal Banjarmasin tentunya kamtibmas di perairan menjadi tanggungjawab bersama sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Baca juga: Ditreskrimsus Polda Kalteng tangkap 34 pelaku pertambangan tanpa izin

Selama ini personel yang bertugas di perairan sudah menjalankan tugasnya dengan baik, bahkan kolaborasi yang dibangun juga sama sekali sudah harmoni.

"Dengan keberadaan dua instansi ini di perairan yang sesuai wilayah hukumnya masing-masing, terjaga dengan aman dan baik. Bahkan apabila ada hal-hal yang berbau kejahatan maka akan dilakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku," ungkapnya.

Baca juga: Polda Kalteng gelar deklarasi pemilu damai di Palangka Raya

Lebih lanjut Erlan menambahkan, pada kesempatan tersebut Kapolda Kalteng yang didampingi oleh Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno dan Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa'ludin Tambunan sempat berdiskusi di ruang kerja Kapolda setempat membahas wilayah hukumnya masing-masing.

Bahkan perlu diketahui, kegiatan tersebut di juga akhiri dengan penyerahan cindera mata dari Kapolda Kalteng kepada Danlanal Banjarmasin dan juga sebaliknya.

"Dengan adanya sinergitas yang baik tentunya menjadi kekuatan para aparat penegak hukum menjaga kamtibmas di wilayah perairan yang ada di Kalteng khususnya," demikian Erlan Munaji.   

Baca juga: Polisi tangani sembilan kasus pelaku pembakar lahan di Kalteng

Baca juga: Polda Kalteng kerahkan 2.000 personel amankan tabligh akbar di Palangka Raya