RS Bhayangkara Palangka Raya gelar aksi Sebar Berkah Kemerdekaan

id RS Bhayangkara,Podal Kalteng,Palangka Raya,Kalteng,Panti Asuhan

RS Bhayangkara Palangka Raya gelar aksi Sebar Berkah Kemerdekaan

RS Bhayangkara Tingkat II Palangka Raya Polda Kalteng memberikan bantuan sembako ke salah satu Panti Asuhan yang ada di kota setempat pada momentum HUT ke-78 Kemerdekaan RI sambil bersepeda, Jumat (18/8/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng  

Palangka Raya (ANTARA) - Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng menggelar aksi sebar berkah dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) Ke-78.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto di Palangka Raya, Jumat, mengatakan program sebar berkah RS Bhayangkara Palangka Raya ini merupakan aksi sosial yang rutin dilakukan oleh para personel guna sebagai pelajaran untuk meningkatkan rasa kepedulian dan empati terhadap kondisi sosial bagi mereka yang membutuhkan.

"Kami manfaatkan momentum HUT Kemerdekaan RI ini sebagai ajang memperkuat persatuan dan keberagaman melalui aksi penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako, pada saudara-saudara kita yang membutuhkan serta yang berada di Panti Asuhan Nurul Solihin," katanya.

Anton juga mengungkapkan, bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk mengobarkan semangat kemerdekaan, juga untuk menjaga kesehatan dan menjalin kebersamaan antara pimpinan dengan anggotanya.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan amal ibadah dengan berbagi kepada sesama," bebernya.

Baca juga: Dishanpang tinjau Pasar Besar Palangka Raya, pastikan ketersediaan pangan tercukupi

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, Karumkit Bhayangkara Palangka Raya juga membagikan kupon undian dengan berbagi doorprize menarik bagi personel yang beruntung guna untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

"Semoga hadiah-hadiah ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian," bebernya.

Dari pantauan selama ini, RS Bhayangkara setiap ada kegiatan selalu aktif membuat kegiatan yang tujuannya untuk membantu masyarakat tidak mampu. Salah satunya belum lama ini memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang berada di kawasan Flamboyan Bawah yang kondisinya juga sangat padat penduduknya.

Dari kegiatan yang sering dilaksanakan oleh RS Bhayangkara, masyarakat juga sangat senang dan warga juga mendambakan pengecekan kesehatan gratis tersebut selalu dilaksanakan dalam dua minggu sekali atau sebulan dua kali.

Baca juga: Sambut HUT ke-75 Polwan, Polda Kalteng bersih-bersih rumah ibadah

Baca juga: UMPR dampingi lima kabupaten di Kalteng susun Raperda Masyarakat Hukum Adat

Baca juga: Polisi tangkap pelaku pembakar lahan di Kalteng