Ketua DPRD Barito Utara apresiasi Polri berikan pelayanan kamtibmas

id mery rukaini,hut bhayangkara,polri,78 tahun,ketua dprd,barut,barito utara,kalteng

Ketua DPRD Barito Utara apresiasi Polri berikan pelayanan kamtibmas

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini.ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini mengatakan Polri adalah mitra pemerintah dan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sehingga dapat tercipta suasana yang aman, damai dan kondusif.  

“Selama 78 tahun ini Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban, penegakan hukum, pengayom serta pelayanan kepada masyarakat,” kata Mery Rukaini di Muara Teweh, Senin.

Hal tersebut disampaikan pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara 2024.

Menurut Mery, tugas dan tanggung jawab yang melekat pada Polres Barito Utara tidaklah ringan dan mudah. Seperti yang telah diketahui bersama, berkat pelayanan maksimal yang diberikan oleh jajaran Polres Barito Utara dalam hal kamtibmas. 

“Sehingga menciptakan kekompakan dan kebersamaan yang baik antara pemerintah daerah, unsur FKPD, legislatif dan seluruh lapisan masyarakat di daerah ini,” kata dia. 

Dia mengatakan ini dapat menangkal provokasi pihak-pihak yang ingin menciptakan suasana tidak kondusif, dan tentunya hal ini harus terus kita jaga bersama-sama sehingga apa yang menjadi visi dan misi Pemkab Barito Utara dapat segera terealisasi tanpa adanya hambatan dari segi keamanan dan ketertiban.

Mery juga mengatakan melalui momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara tahun ini, mengapresiasi kinerja Kapolres Barito Utara beserta jajarannya beberapa bulan terakhir ini karena dapat menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif di wilayah Kabupaten Barito Utara selama pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif.

Ke depannya diharapkan kepada Kapolres Barito Utara beserta jajarannya dan masyarakat di daerah ini pada pemilihan kepala daerah serentak yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barito Utara dapat bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, menciptakan suasana kondusif dan tidak ada gejolak di kalangan masyarakat.

"Untuk itu mari kita bersama-sama mewujudkan dan menyukseskan jalannya Pemilu Kepala Daerah Serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Barito Utara," kata Mery. 

Atas nama masyarakat dan unsur pimpinan dan DPRD Kabupaten anggota Barito Utara, Mery Rukaini mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara, semoga dengan bertambahnya usia menjadikan Polri semakin jaya dan presisi.