Hari Bhayangkara momentum introspeksi dan optimalisasi kinerja Polri

id Hari Bhayangkara momentum instrospeksidan optimalisasi kinerja Polri, kalteng, sukamara, polri

Hari Bhayangkara momentum introspeksi dan optimalisasi kinerja Polri

Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor bersama Kapolres Sukamara AKBP Telly Alvin usai upacara Hari Bhayangkara ke-78 di halaman Makopolres Sukamara. Senin (1/7/2024). ANTARA/Donefrid Lalang

Sukamara (ANTARA) - Penjabat Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Kaspinor mengatakan, momentum Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi sarana introspeksi diri, demi optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya menjelang pilkada serentak pada 27 November mendatang.

"Saya yakin melalui keberadaan Polri di tengah masyarakat dalam melaksanakan tugas mulia mengayomi dan melindungi, mampu membangun keharmonisan sosial, menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum," ucap Kaspinor di Sukamara, Senin.

Menurutnya, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara tahun ini dapat dijadikan sebagai semangat baru untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sukamara.

Dia mendoakan Polri menjadi institusi yang senantiasa berjaya, berkeadilan serta mampu menjadi rekan setia yang humanis dan dekat dengan seluruh kalangan masyarakat di Bumi Gawi Barinjam.

"Terima kasih kepada Polres Sukamara, sebab selama ini sudah cukup banyak membantu pemerintah untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan tertib khususnya di wilayah ini," ungkapnya.

Baca juga: Kunjungi Lapas Sukamara, Kakanwil Kemenkumham ingatkan pentingnya jaga profesionalitas dan integritas

Kaspinor menjelaskan, kerja sama pemerintah dengan Polres Sukamara sudah terjalin dengan sangat baik. Dengan adanya momentum ini diharapkan bisa menjadi semangat baru dalam menciptakan lingkungan di wilayah ini semakin lebih baik lagi.

Saat ini semua pihak secara bersama-sama menikmati pembangunan ini dengan rasa bahagia, apalagi dengan tema pada HUT Bhayangkara tahun ini yakni Polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas yang pastinya akan dirumuskan ke depannya.

"Semoga Polres Sukamara selalu selalu mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Sukamara dalam menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman, nyaman dan tertib," harapnya.

Kapolres Sukamara AKBP Telly Alvin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada 0emerintah dan seluruh unsur masyarakat yang telah mendukung tugas Polri dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di Sukamara.

"Alhamdulillah, dengan adanya dukungan dari semua elemen, sehingga kita mampu menciptakan situasi dan kondisi yang aman, nyaman, tentram dan damai di wilayah ini. Semoga hal baik ini juga dapat terus terjaga menjelang pilkada serentak tahun ini," demikian Telly Alvin.

Baca juga: Penjabat Bupati Sukamara berharap peningkatan kebersamaan melalui Pesparawi

Baca juga: Kalapas Sukamara sebut program kemandirian warga binaan Subseksi Pembinaan berhasil

Baca juga: Lapas Sukamara tingkatkan sarana prasarana keamanan