Kunjungi Lapas Sukamara, Kakanwil Kemenkumham ingatkan pentingnya jaga profesionalitas dan integritas

id kanwil kemenkumham kalteng, joko martanto, lapas sukamara, lembaga pemasyarakatan, warga binaan

Kunjungi Lapas Sukamara, Kakanwil Kemenkumham ingatkan pentingnya jaga profesionalitas dan integritas

Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Joko Martanto didampingi Kepala Lapas Sukamara meninjau lingkungan Lapas dan blok hunian Warga Binaan, Jumat. (ANTARA/Donefrid Lalang)

Sukamara (ANTARA) -
Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Joko Martanto mengatakan, pentingnya profesionalitas, integritas dan semangat kerja dalam menjalankan tugas sehari-hari bagi petugas lapas.

"Kita semua memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Oleh karena itu, setiap pegawai harus selalu menjaga profesionalitas dan integritas dalam setiap tindakan," kata Joko Martanto di Sukamara, Jumat.
 
Hal tersebut disampaikannya saat melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara dengan tujuan meninjau langsung lingkungan lapas dan kondisi blok hunian warga binaan.
 
Menurutnya, kolaborasi dan koordinasi antar petugas untuk menciptakan lingkungan kerja aman dan kondusif sangat penting dilakukan, supaya tetap menciptakan rasa kebersamaan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.
 
"Perlu saya tekankan lagi terutama kepada petugas lapas agar tetap menjaga kekompakan dan koordinasi yang baik antar petugas," jelasnya.

Baca juga: Penjabat Bupati Sukamara berharap peningkatan kebersamaan melalui Pesparawi

Dalam kunjungannya tersebut, Plt Kakanwil juga menyempatkan diri menyapa warga binaan yang ada di Lapas Kelas III Sukamara serta memberikan arahan kepada para petugas.
 
Sementara itu, Kepala Lapas Sukamara Joko Prayitno menyampaikan terimakasih atas kunjungan kerja dan arahan yang diberikan Plt Kakanwil kepada petugas Lapas Sukamara.
 
"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan penguatan yang diberikan oleh Pak Joko Martanto. Ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus bekerja dengan baik dan meningkatkan pelayanan di Lapas Sukamara," kata Joko.

Baca juga: Kalapas Sukamara sebut program kemandirian warga binaan Subseksi Pembinaan berhasil

Baca juga: Lapas Sukamara tingkatkan sarana prasarana keamanan

Baca juga: Pemkab Sukamara - PSF terus berupaya tingkatkan mutu pendidikan