Kalapas Sukamara sebut program kemandirian warga binaan Subseksi Pembinaan berhasil

id KalapasSukamara sebut program kemandirian warga binaan Subseksi Pembinaan berhasil, kalteng, sukamara, hukum

Kalapas Sukamara sebut program kemandirian warga binaan Subseksi Pembinaan berhasil

Kalapas Sukamara, Joko Prayitno bersama DWP saat panen singkong kristal di mini agrowisata gawi barinjam Lapas Sukamara, Sabtu (22/6/2024). ANTARA/HO-Kalapas Sukamara

Sukamara (ANTARA) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Joko Prayitno mengatakan, panen singkong jenis kristal yang diikuti oleh seluruh pegawai dan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemasyarakatan merupakan bagian dari program kemandirian warga binaan yang dikelola oleh Subseksi Pembinaan.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap hasil kerja keras petugas dan warga binaan. Kegiatan ini menjadi bukti nyata keberhasilan dari usaha dan berjalannya program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan," ucapnya. Sabtu.

Menurunya, hasil panen singkong kristal ini akan dibagikan kepada seluruh pegawai dan Ibu-ibu DWP. Hal ini sebagai bentuk kebersamaan dan syukur atas keberhasilan program perkebunan ini. Selain itu, sebagian hasil panen juga akan diolah untuk dikonsumsi oleh warga binaan. 

Baca juga: Lapas Sukamara tingkatkan sarana prasarana keamanan

"Kami sangat bangga dengan hasil panen singkong kristal kali ini, yang menunjukkan bahwa warga binaan mampu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Panen ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi warga binaan dalam mengembangkan keterampilan mereka," ujarnya.

Ia menjelaskan, panen singkong ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi warga binaan untuk terus aktif dan produktif dalam mengikuti program kemandirian lainnya. Melalui kegiatan ini juga, Lapas Sukamara tidak hanya berupaya meningkatkan keterampilan warga binaan, tetapi juga memperkuat rasa solidaritas dan kebersamaan di antara semua pihak yang terlibat.

"Ini adalah momen untuk merayakan hasil kerja keras bersama. Dengan membagikan hasil panen, kami berharap dapat lebih lagi menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan di seluruh jajaran," demikian Joko.

Baca juga: Pemkab Sukamara - PSF terus berupaya tingkatkan mutu pendidikan

Baca juga: Penjabat Bupati Sukamara lantik pejabat baru mengisi jabatan kosong

Baca juga: Pemkab Sukamara dukung pemulihan lingkungan