Ketua DPRD Mura apresiasi capaian kinerja Polri

id Ketua DPRD Muraapresiasi capaian kinerja Polri, kalteng, mura, murung Raya, bhayangkara

Ketua DPRD Mura apresiasi capaian kinerja Polri

Ketua DPRD Murung Raya, Doni bersama Kapolres Murung Raya, Kajari Murung Raya dan Perwira Penghubung Kodim 1013/mtw saat HUT Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan di kantor Bupati Murung Raya di Puruk Cahu, Senin (1/7/2024). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, Doni mengapresiasi kinerja dan prestasi jajaran Polri, khususnya Polres setempat karena dianggap berhasil menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kabupaten tersebut.

"Tentunya di peringatan hari Bhayangkara ke-78, kami bersama seluruh masyarakat Kabupaten Murung Raya memberikan apresiasi yang setinggi - tingginya atas kinerja dan prestasi selama ini.  Saya harap sinergitas Polres, DPRD dan Pemda Murung Raya akan terus terjalin sampai kapanpun," kata Doni di Puruk Cahu, Senib.

Hal tersebut disampaikan Doni sesudah menghadiri kegiatan upacara sekaligus syukuran dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara yang dilaksanakan di kantor Bupati Murung Raya.

Selain Ketua DPRD Murung Raya, hadir juga penjabat Bupati Murung Raya Hermon, Sekda Murung Raya, Rudie Roy serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten setempat dan undangan lainnya

Menurutnya, saat ini kamtibmas cukup berjalan aman dan kondusif. Tentu ini menjadi salah satu prestasi bagi Polri, terlebih usai Pemilu Presiden dan Legislatif serentak pada Februari lalu. Semua berharap yang sama saat menghadapi Pilkada pada 27 November mendatang.

Baca juga: Penjabat Bupati Murung Raya harapkan Polri terus jadi pengayom masyarakat

"Polri kita akui cukup banyak prestasi dan kita harapkan ke depan kembali tercipta situasi yang aman dan damai di Pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati nanti," ujarnya.

Doni kembali menambahkan, pihaknya akan terus mendukung program dan kegiatan yang sedang dan akan dilakukan oleh jajaran Polres Murung Raya dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

"Kita tentu mendukung penuh upaya terciptanya kondisi daerah yang aman dan kondusif oleh pihak kepolisian. Bahkan tidak kalah pentingnya, upaya dalam menciptakan ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Murung Raya ini," imbuhnya.

Terlebih lagi, menurut Doni, koordinasi yang terjalin baik menjadi modal yang baik untuk menjaga keamanan dan melindungi warga diiringi dengan semangat serta kepedulian terhadap sesama, termasuk saling menghormati.

Baca juga: Pemkab Murung Raya salurkan bantuan dana untuk 450 pelaku UMKM

Baca juga: Pemkab Murung Raya hibahkan Rp28,6 miliar untuk sukseskan Pilkada 2024

Baca juga: Polres Mura tingkatkan patroli siber jelang pilkada