Pj Bupati Barito Utara ajak Polres dan masyarakat bangun daerah

id hut bhayangkara barito utara,polres barito utara,barut,barito utara,kalteng

Pj Bupati Barito Utara ajak Polres dan masyarakat bangun daerah

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Hery Jhon Setiawan menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 2024 di gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin (1/7/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat Buapti Barito Utara Muhlis mengajak kepada seluruh jajaran Polres daerah setempat untuk bersama-sama merangkul, dan mendidik masyarakat untuk membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini.

“Salah satu contoh adalah merangkul dan memberikan sosialisasi kepada generasi muda penerus Barito Utara yang bebas dari ajang balap liar, pesta miras, perjudian serta masyarakat Barito Utara yang bebas dari penyakit masyarakat lainnya,” kata Pj Bupati Barito Utara Muhlis melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Hery Jhon Setiawan pada acara syukuran Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di gedung balai Antang Muara Teweh, Senin.

Menurut dia, bahwa selama 78 tahun ini Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban, penegakan hukum, pengayom serta pelayanan kepada masyarakat. 

“Polri adalah mitra pemerintah dan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga dapat tercipta suasana yang aman, damai dan kondusif,” kata dia.  

Dikatakannya lagi, tugas dan tanggung jawab yang melekat pada Polres Barito Utara tidaklah ringan dan mudah. Seperti yang telah kita ketahui bersama, berkat pelayanan maksimal yang diberikan oleh jajaran Polres Barito Utara dalam hal kamtibmas. Sehingga menciptakan kekompakan dan kebersamaan yang baik antara Pemerintah Daerah, Unsur FKPD, legislatif dan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Barito Utara. 

"Sehingga hal ini dapat menangkal provokasi pihak-pihak yang ingin menciptakan suasana tidak kondusif, dan tentunya hal ini harus terus kita jaga bersama-sama sehingga apa yang menjadi visi dan misi Pemkab Barito Utara dapat segera terealisasi tanpa adanya hambatan dari segi keamanan dan ketertiban,” katanya.

Melalui momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara tahun ini, Pj Bupati Barito Utara mengapresiasi kinerja Kapolres Barito Utara beserta jajarannya beberapa bulan terakhir ini karena dapat menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif di wilayah Kabupaten Barito Utara selama pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif.

Ke depannya Pj Bupati melalui Staf Ahli Bupati berharap kepada Kapolres Barito Utara beserta jajarannya dan masyarakat di daerah ini pada saat pemilihan kepala daerah serentak yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barito Utara dapat bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, menciptakan suasana kondusif dan tidak ada gejolak di kalangan masyarakat.

Untuk itu marilah bersama-sama mewujudkan dan menyukseskan jalannya Pemilu Kepala Daerah Serentak 2024 di wilayah Kabupaten Barito Utara. 

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara, semoga dengan bertambahnya usia menjadikan Polri semakin jaya dan presisi,” kata dia.