Sambut HUT ke-75 Polwan, Polda Kalteng bersih-bersih rumah ibadah

id Polwan Polda Kalteng ,Bersih-Bersih,Palangka Raya,Kalteng, AKBP Rebekka Artauli Lumban Tobing ,Kabid Humas Polda Kalteng

Sambut  HUT ke-75 Polwan, Polda Kalteng bersih-bersih rumah ibadah

Personel Polwan Polda Kalteng melakukan bersih-bersih di Gereja Katedral yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, Jumat (18/8/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng    

Palangka Raya (ANTARA) - Personel Polwan Polda Kalteng menggelar bakti religi dengan cara melakukan bersih-bersih di sejumlah rumah ibadah di Kota Palangka Raya, menjelang HUT ke-75 Polwan pada 1 September 2023.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji di Palangka Raya, Jumat, mengatakan jika kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut HUT ke-75 Polwan RI 2023 dan kegiatan ini dipimpin oleh Kabid Bia dan APK Bidkeu Polda Kalteng AKBP Rebekka Artauli Lumban Tobing bersama personel Polwan lainnya.

"Ini juga sebagai wujud Polda Kalteng dalam memupuk kerukunan antarumat beragama di Bumi Tambun Bungai, sebutan Provinsi Kalteng yang selama ini telah terjalin erat," katanya.

Sementara itu, AKBP Rebekka Artauli Lumban Tobing menambahkan, kali ini pihaknya melakukan bersih-bersih di sejumlah rumah ibadah baik itu di lingkungan Masjid Aqidah, Pura Pitamaha, Gereja Katedral Santa Maria, Vihara Avalokitesvara Buddhayana dan Kelenteng Thai Kung.

Selain membersihkan rumah ibadah, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako, kepada pengurus rumah ibadah.

"Sembako ini guna membantu para pengurus dalam mengelola rumah ibadah. Memang tidak seberapa isinya, tetapi semoga dengan sembako ini bisa membantu meringankan kebutuhan para pengurus rumah ibadah," bebernya.

Baca juga: Polisi tangkap pelaku pembakar lahan di Kalteng

Rebekka juga menambahkan, bahwa kegiatan bersih-bersih ini tidak hanya dilakukan pertama kali ini saja, melainkan sudah yang beberapa kali hanya saja spot lokasi yang dibersihkan berbeda-beda.

Kemudian, sambungnya, kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi contoh kepada masyarakat agar kegiatan gotong royong dan bersih-bersih di sekitar komplek perumahan serta lain sebagainya sangat lah penting.

"Hal itu dapat menghindarkan masyarakat dari penyakit yang bisa menyerang warga. Karena kalau tidak bersih, tentunya bisa menjadi sarang penyakit," demikian Rebekka.

Baca juga: Penyebab kebakaran Kantor Bawaslu Palangka Raya akibat arus pendek listrik

Baca juga: Polda Kalteng tangkap pemeras video porno anak di bawah umur asal Palembang

Baca juga: Polda Kalteng terima hibah tanah satu hektare dari Pemkot Palangka Raya