Ketua DPRD Palangka Raya: Jaga kamtibmas jelang Pemilu 2024

id SKY,Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto,Pemilu 2024,Pilpres,Kamtibmas Pemilu 2024

Ketua DPRD Palangka Raya: Jaga kamtibmas jelang Pemilu 2024

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto. ANTARA/Adi Wibowo.

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengajak seluruh kalangan masyarakat di daerah setempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Tahapan pemilu sudah mulai berjalan sampai sekarang ini, maka dari itu masyarakat diminta ikut berperan dalam menjaga kamtibmas di daerah kita, sehingga pelaksanaan pemilu nantinya dapat berjalan lancar dan aman," kata Sigit K Yunianto di Palangka Raya, Selasa.

Dia menuturkan, kondisi Kota Palangka Raya sampai saat ini aman dan tidak ada gangguan kamtibmas terkait dengan pemilu. Meskipun saat ini petinggi partai juga sudah menunjuk bakal calon presiden yang nantinya akan berkompetisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Masyarakat Kota Palangka Raya sudah sangat cerdas dalam memilih pemimpin, buktinya dengan adanya isu-isu politik di luar daerah sama sekali tidak mempengaruhi konsentrasi masyarakat kota setempat.

"Bahkan sampai saat ini kondisi Palangka Raya aman dan tidak ada terjadi gangguan kamtibmas yang dapat merusak iklim kamtibmas yang telah dibangun sejak lama bersama masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Kalteng pindahkan warga binaan pemasyarakatan di tiga UPT

Sigit juga mengingatkan kepada masyarakat, agar mereka juga jangan terpengaruh dengan isu-isu politik dari luar yang bermunculan di media sosial baik Instagram, Facebook dan lain sebagainya.

Kendati penasaran dengan informasi yang disajikan di media sosial, alangkah baiknya cari media online yang memiliki kekuatan hukum yang jelas.

"Jangan sampai termakan kabar bohong, sehingga kabar tersebut disebarkan ke sana kemari menggunakan handphone pribadinya sehingga dapat membuat gaduh warga setempat," ungkapnya.

Ditambahkan orang nomor satu di lingkup DPRD Kota Palangka Raya tersebut, apabila ada oknum yang ingin memecah belah keharmonisan yang telah dibangun masyarakat dan pemerintah di Palangka Raya.

Maka segera laporkan hal tersebut ke pihak yang berwajib, tentunya dengan bukti otentik yang cukup jelas.

"Pada intinya pada pesta demokrasi lima tahunan ini mari kita jangan mudah dipecah belah oleh oknum-oknum yang ingin memiliki kepentingan pribadi. Berbeda pilihan itu wajar, karena itu dalam kontestasi pemilihan seorang pemimpin untuk lima tahun ke depan," demikian Sigit K Yunianto.

Baca juga: DPRD Palangka Raya berharap polisi tingkatkan penertiban balap liar

Baca juga: DPRD Palangka Raya ingatkan remaja hati-hati memilih teman dalam pergaulan

Baca juga: Polda Kalteng jamin keamanan pemindahan warga binaan ke tempat baru