Pj Bupati Kobar terima enam unit kontainer dan dua AM truck dari PT CBI

id Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Pj Bupati Kobar, Kalimantan Tengah, Budi Santosa, Kotawaringin Barat, kobar, kalteng

Pj Bupati Kobar terima enam unit kontainer dan dua AM truck dari PT CBI

Pj Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa saat menerima secara langsung penyerahan bantuan 2 unit AM Truck dan 6 Container dari PT. CBI grup, Jumat (15/9/2023) ANTARA/Safitri RA.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Budi Santosa menerima secara langsung bantuan enam unit kontainer pengangkut sampah dan dua AM Truck dari PT Citra Borneo Indah.

"Semakin pesatnya perkembangan Kota Pangkalan Bun saat ini, maka kerja sama antar sektor Swasta dan Pemerintah Daerah semakin penting," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Jumat.

Dia pun mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada PT CBI yang telah peduli dan selalu membantu kemajuan pembangunan, termasuk masalah kebersihan lingkungan di kabupaten ini.

"Perusahaan yang memiliki komitmen seperti PT CBI ini, merupakan mitra sangat berharga dalam mewujudkan perubahan positif dalam masyarakat," ucapnya.

Dia menyebutkan, bahwa bantuan yang di serahkan tersebut berupa 2 unit AM Truck dan 6 unit container. Hal ini bukan hanya tentang memberi, tetapi juga tentang berbagi, berinvestasi dan membangun bersama sama untuk kemajuan Kobar yang lebih baik lagi kedepannya.

"Dengan adanya bantuan ini, sangatlah bermanfaat salah satunya untuk meningkatkan infrastruktur kebersihan kota," kata Budi.

Menurutnya, meski Kabupaten Kobar sudah beberapa kali mendapatkan piala Adiwiyata yaitu piala kebersihan kota, dengan adanya ini pasti sangat membantu sekali untuk meningkatkan kebersihan, apalagi semakin banyaknya jumlah penduduk, pasti bertambah juga jumlah sampah di Kobar.

Baca juga: Kotawaringin Barat raih penghargaan di bidang ketenagakerjaan

"Ini sangat membantu, terutama dalam pengelolaan sampah yang lebih efisien, untuk menjaga keindahan dan kebersihan kota," ungkapnya lagi.

Budi menambahkan, dirinya berharap dengan penerimaan bantuan dari PT. CBI ini, dapat menjadi awalan dari kemitraan yang lebih erat lagi.

"Kolaborasi yang berkelanjutan akan memungkinkan kita, untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat," demikian Budi Santoso.

Baca juga: Pj Bupati minta perayaan HUT Kobar ke-64 menghadirkan musisi lokal

Baca juga: Jaga stabilitas pasokan, Dishanpang gelar gerakan pangan murah saat Jambore UMKM Kalteng

Baca juga: Pj Bupati Kobar berharap hadirnya Jambore UMKM bangkitkan semangat pelaku usaha