Pj Bupati minta perayaan HUT Kobar ke-64 menghadirkan musisi lokal

id Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Budi Santosa, Kotawaringin Barat, kobar, kalteng

Pj Bupati minta perayaan HUT Kobar ke-64 menghadirkan musisi lokal

Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat menyampaikan berbagai persiapan yang dilakukan pihaknya dalam merayakan HUT Kobar ke 64 di Pangkalan Bun, Kamis (7/9/2023) ANTARA/Safitri RA.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Budi Santosa mengaku telah mengingatkan dan meminta kepada organisasi perangkat daerah di wilayah setempat, agar perayaan Hari Ulang Tahun ke 64 kabupaten setempat, lebih meningkatkan partisipasi masyarakat serta menghadirkan musisi lokal.

"Perayaan HUT Kobar merupakan momentum penting bagi kita semua, sehingga keterlibatan dan partisipasi masyarakat harus benar-benar diperhatikan," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Kamis.

Dia pun membenarkan bahwa jelang perayaan HUT Kobar tersebut, Pemerintah Kabupaten sedang mempersiapkan berbagai hal, salah satunya mengadakan pertemuan dengan Forkompinda, serta persiapan lainnya. Termasuk menghadirkan musisi dalam kota atau musisi lokal asal Kabupaten Kobar.

"Menghadirkan musisi lokal dari daerah kita sendiri, itu jauh lebih memberikan dampak yang positif, serta dengan ini dapat memperkenalkan karya musiknya atau bahkan dapat menjadi motivasi tersendiri bagi musisi lokal lainnya," ungkapnya

Lanjutnya, dengan hal tersebut nantinya seluruh masyarakat Kabupaten Kobar, dapat merayakan HUT ke-64 Tahun 2023 ini dengan lebih khidmat serta meriah. Tidak hanya itu, seluruh perangkat daerah, untuk pengadaan anggaran dalam peringatan HUT ke-64 Kabupaten Kobar agar diperhatikan dengan baik. 

Baca juga: Jaga stabilitas pasokan, Dishanpang gelar gerakan pangan murah saat Jambore UMKM Kalteng

"Tolong, penggunaan anggaran harus diperhatikan, contohnya saja seperti penyelenggaraan hiburan yang mengundang artis dari luar dengan mengeluarkan anggaran yang berlebihan, tidak masuk akal, yang sekiranya kurang memberikan dampak di acara ini nantinya," ucapnya.

Budi menambahkan, dirinya mengajak masyarakat Kotawaringin Barat, untuk bersama sama memeriahkan peringatan HUT Kobar ke 64 pada 3 Oktober mendatang.

"Ini perayaan Kabupaten kita, mari kita bersama sama memeriahkan," demikian Budi Santoso.

Baca juga: Pj Bupati Kobar berharap hadirnya Jambore UMKM bangkitkan semangat pelaku usaha

Baca juga: Pemkab merilis desain logo HUT Kobar ke-64

Baca juga: Desa Wisata Pasir Panjang di Kobar raih juara di ajang ADWI 2023