Kapuas Trail Adventure jelajahi alam Pujon sekaligus bentuk promosi daerah

id Pemkab kapuas, kapuas trail adventure 2023, desa pujon, kapuas, kuala kapuas, rider motor trail

Kapuas Trail Adventure jelajahi alam Pujon sekaligus bentuk promosi daerah

Kapuas Trail Adventure 2023 di Pujon, Sabtu (16/9/2023).  (ANTARA/HO-IMI Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sebanyak 260 pengendara atau rider motor trail mengikuti agenda Kapuas Trail Adventure 2023 yang dilaksanakan di Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sabtu (16/9).

"Event ini bertujuan memperkenalkan keindahan alam Desa Pujon kepada masyarakat pada umumnya dan pencinta komunitas motor trail khususnya," kata Ketua Panitia Pelaksana, Rahmad.

Selain itu, lanjutnya, juga untuk membantu menyalurkan kegiatan olahraga otomotif khususnya motor trail ke arah yang positif sesuai dengan sarana prasarana yang ada. Sekaligus memberikan atau menyajikan hiburan bagi masyarakat Kecamatan Kapuas Tengah.

"Juga tujuannya untuk menjalin silahturahmi dengan berbagai pihak guna mengembangkan kegiatan olahraga otomotif tingkat nasional, regional Kalteng dan Kapuas khususnya," ujarnya.

Baca juga: BPBD Kapuas giatkan sosialisasi pencegahan karhutla kepada masyarakat

Dia menjelaskan, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk promosi  dalam menjelajah alam Pujon yang sangat eksotis dan menjanjikan bagi sponsor serta pemerintah daerah dalam beberapa hal.

"Seperti promosi pariwisata, kelestarian alam, membuka jalan-jalan terisolir serta turut membantu kesejahteraan perekonomian masyarakat di pelosok daerah yang masih terisolir," tuturnya.

Kegiatan bertemakan "Explore Alam Pujon" yang diikuti rider dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur ini, dilepas Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno bersama Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy.

Adapun kegiatan trail ini menempuh jarak kurang lebih 30 kilometer dengan daerah yang dilintasi meliputi Desa Pujon dan Desa Bajuh, Kecamatan Kapuas Tengah. Titik awal dan finis bertempat di lapangan Desa Pujon.

Baca juga: Pemkab Kapuas diminta perjelas besaran dana 'sharing' pilkada 2024

Baca juga: Disarpustaka Kapuas bagikan seribu buku dukung program Polri

Baca juga: Legislator Kapuas dukung forum konsultasi publik RPJPD 2025-2024