Taman Sapan jadi pusat rekreasi dan edukasi di Murung Raya

id Taman Sapanjadi pusat rekreasi dan edukasi di Murung Raya, kalteng, mura, murung Raya, sapan

Taman Sapan jadi pusat rekreasi dan edukasi di Murung Raya

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph bersama unsur Forkopimda kabupaten setempat saat peresmian Taman Sapan di Puruk Cahu, Rabu (20/9/2023). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengan, Perdie M Yoseph meresmikan Taman Sapan yang diperuntukkan sebagai tempat rekreasi serta edukasi di kabupaten tersebut, Rabu.

"Taman Sapan ini memiliki nilai kontrak senilai Rp47,9 miliar dengan pengerjaan sistem tahun jamak yang dimulai pemancangan tiang pertama  pada 6 Oktober 2022 lalu," kata Kapala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Murung Raya, Paulus Manginte saat acara peresmian taman tersebut.

Menurut Paulus, selama pelaksanaan pekerjaan taman tersebut, dirinya selalu mengingatkan  kepada perusahaan pemegang kontrak serta pejabat pembuat komitmen agar selalu mencermati serta melaksanakan aturan dalam rangka melaksanakan tertib fisik dan tertib administrasi.

Tidak hanya itu, dikatakan Paulus, selama pembangunan Taman Sapan yang berada di pinggir Sungai Barito tersebut, banyak faktor yang perlu disesuaikan, di antaranya faktor kondisi tanah, kontur tanah, kedalaman tanah serta situasi yang berkembang di sekitarnya.

Baca juga: Resmikan gedung DPRKPP, bupati sebut Pemkab Mura komit selalu tingkatkan pelayanan

"Sesudah peresmian ini tentu masih ada pekerjaan yang masih perlu penyempurnaan, tapi tidak mengurangi semangat kita di momen peresmian kali ini sebagai hari bersejarah bagi Kabupaten Murung Raya," kata Paulus.

Sementara itu Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph mengatakan Taman Sapan yang baru diresmikan tersebut merupakan bangunan monumental dan diresmikan di akhir masa jabatannya sebagai bupati di kabupaten tersebut.

"Ini sebagai wujud dari salah satu program kami dengan membuat salah satu pusat rekreasi dan edukasi di Murung Raya. Maka dari itu kami harapkan juga keberadaan Taman Sapan ini ke depan menjadi penggerak bagi para pelaku UMKM," ungkap Perdie.

Sementara itu juga pada peresmian Taman Sapan tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) serta penyerahan bangunan Makodim dan markas Brimob.

Baca juga: Desa Tumbang Baloi dipilih jadi lokasi Kemah Bakti ELY

Baca juga: KNPI Murung Raya dorong program peningkatan sumber daya pemuda

Baca juga: Tutup Turnamen Bupati Cup, Perdie harap bupati selanjutnya terus tingkatkan sarana olahraga