Muhlis resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Barito Utara

id penjabat bupati barut,penjabat bupati barito utara,muhlis,pj bupati,barito utara,kalteng,pj bupati barito utara

Muhlis resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Barito Utara

Gubernur Sugianto Sabran memasangkan atribut kepada Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis pada pelantikan 10 Penjabat Bupati dan Wali Kota di Kalteng, Palangka Raya, Senin (25/9/2023).ANTARA/Auliya Rahman

Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Muhlis secara resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara bersama Pj Wali Kota dan Bupati lainnya oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran di Palangka Raya, Senin.

Pelantikan sembilan orang Pj Bupati dan satu orang Pj Wali Kota dalam rangka mengisi kekosongan kepala daerah dan menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintahan daerah sampai dengan dilantik kepala daerah hasil pilkada serentak 2024.

Para Pj tersebut menggantikan sebanyak 10 kepala daerah di sembilan kabupaten dan satu kota di Provinsi Kalteng telah berakhir masa tugasnya per 24 September 2023. 

Mantan Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara periode 2018-2023 Nadalsyah dan Sugianto Panala Putra menyampaikan ucapan selamat kepada Sekda Barito Utara Muhlis yang telah dilantik menjadi Pj Bupati Barito Utara. 

Selamat atas dilantiknya Muhlis menjadi Pj Bupati, semoga dapat menjalankan amanah dan melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan dan dapat menjadikan kabupaten dengan julukan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dapat lebih maju lagi. 

"Tak lupa saya haturkan terima kasih atas kerja sama pemerintah daerah maupun unsur Forkompinda Barito Utara serta seluruh lapisan elemen masyarakat yang tidak dapat saya sebutkan satu-satu atas sinergitas dalam membangun Barito Utara," ujar Nadalsyah.

Nama-nama Pj Bupati  dan Pj Wali Kota yang dilantik antara lain 
1.Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu (Sekda Kota Palangka Raya)
2.Pj Bupati Barito Utara, Muhlis (Sekda Kabupaten Barito Utara)
3.Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor (Sekda Kabupaten Seruyan)
4.Pj Bupati Sukamara Kaspinor (Asisten Pemerintahan dan Kesra Kalteng)
5.Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani (Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Kalteng)
6.Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan (Sekretaris Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri)
7.Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi (Kadis Perkimtan Kalteng)
8.Pj Bupati Murung Raya Hermon (Sekda Kabupaten Murung Raya)
9.Pj Bupati Katingan Syaiful (Kadisdukcapil Kalteng)
10.Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani (Karo Organisasi Setda Kalteng)