Pj Bupati Lamandau blusukan ke pasar mengecek harga sembako

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Pj Bupati Lamandau blusukan ke pasar mengecek harga sembako

Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani mengecek ketersediaan sembako di pasar. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Lilis Suriani blusukan ke Pasar Lama Nanga Bulik untuk meninjau langsung harga sembako guna mengantisipasi terjadinya inflasi. 


“Kegiatan ini dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya inflasi dan kenaikan harga bahan pangan pokok di wilayah Kabupaten Lamandau,” kata Lilis Suriani di Nanga Bulik, 


Berdasarkan peninjauan tersebut, Lilis Suriani menyebutkan bahwa kondisi harga sembako di Pasar Lama Nanga Bulik masih stabil. 


Hasil pantauan Pj Bupati Lamandau ini juga sesuai dengan data dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lamandau yaitu daftar harga pangan tingkat pedagang eceran per tanggal 2 sampai 3 Oktober 2023 komoditas pangan terpantau stabil (0,00 %). 


“Semua harga masih dalam batas normal. Ada beberapa komoditas yang harganya naik, namun masih dalam batas wajar dan stabil,” ucapnya. 


Ia menambahkan, kunjungan ini juga untuk memastikan kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi, sebab minimnya stok bahan pangan kerap menyebabkan kenaikan harga yang berujung inflasi.

“Inflasi kita masih terjaga baik, dan ini didukung dengan terpenuhinya bahan pangan sehingga harga-harga stabil,” demikian Lilis Suriani.