Pj Bupati Lamandau cek sarana pendukung Pemilu 2024

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Pj Bupati Lamandau cek sarana pendukung Pemilu 2024

Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani berdiskusi bersama Sekda Irwansyah. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Menyambut Pemilu Serentak 2024, Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Lilis Suriani mengecek  kelayakan sarana bangunan pendukung pemilu, sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah setempat dalam mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut. 

“Menyambut pesta demokrasi yang digelar setiap 5 tahun sekali ini kita harus memastikan semuanya siap, sejak jauh-jauh hari. Karena persiapan menyambut pemilu ini bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu,” ucap Lilis Suriani di Nanga Bulik, Kamis. 

Dalam kegiatan itu ia didampingi Sekretaris Daerah, Muhamad Irwansyah, Asisten Administrasi Umum Setda, dan Dinas terkait. Ada tiga tempat yang ia kunjungi kala itu, yaitu di Mess Desa, Asrama Brimob dan Markas Komando Brimob.

Dalam kesempatan tersebut, Lilis Suriani mengatakan bahwa keberadaan mess desa sangat bermanfaat untuk mendukung event-event baik yang berskala kabupaten maupun provinsi.

“Manfaatkan mess desa ini secara optimal dan jangan lupa lakukan pemeliharaan secara berkala untuk merawatnya” ucapnya.

Kemudian, Lilis Suriani meninjau Mako Kompi IV Batalyon B Pelopor I Brimob yang berada di Jalan Trans Kalimantan Km 10 Nanga Bulik. Peninjauan ini dalam rangka pengecekan bangunan untuk percepatan penempatan personil Brimob di wilayah hukum Kabupaten Lamandau. 

“Saya ingin memastikan bahwa rencana pembangunan tersebut sudah sesuai dengan rencana kerja satuan Brimob,” ujarnya.

Lilis Suriani juga berharap penempatan personel Brimob segera diimplementasikan mengingat Kabupaten Lamandau merupakan pintu masuk dan keluar paling barat dari Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga keberadaan Satbrimob sudah sangat urgen, termasuk juga menghadapi pesta demokrasi tahun 2024.