Veda sabet dua kemenangan IATC 2023 Mandalika

id veda ega pratama,iatc,sirkuit mandalika ,lombok,motogp,indonesia

Veda  sabet dua kemenangan IATC 2023 Mandalika

Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama memacu kecepatan motornya pada balapan kedua Asia Talent Cup (ATC) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10/2023). . ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/YU (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Lombok Tengah (ANTARA) - Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama berhasil menyempurnakan akhir pekan setelah menyabet kemenangan lagi pada race 2 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Minggu.


Sebelumnya pada race 1 yang digelar Sabtu (14/10), Veda juga meraih kemenangan. Dengan hasil di race 2, maka Veda semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 145 poin terkumpul.

"Alhamdullillah, senang sekali target untuk kembali double winner di Mandalika bisa saya penuhi. Race dua ini saya mencoba untuk lepas sejak awal balap. Saya terus fokus untuk menjaga lap time agar konsisten dan berharap bisa cepat berjarak dengan pembalap lain," kata Veda saat ditemui di Sirkuit Mandalika.

Di putaran Indonesia ini, Veda memang terlihat tampil begitu dominan mulai dari sesi latihan bebas, kualifikasi, meraih posisi pole, hingga memenangkan dua race.

Ini juga meneruskan tren positif Veda di IATC 2023 setelah meraih tiga kemenangan pada dua seri pertama, yakni di Sirkuit Sepang Malaysia, dan Sirkuit Motegi Jepang.



Mengenai race 2, posisi start terdepan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Veda untuk melepaskan diri sejak awal dari para pembalap lain di belakangnya. Dua pembalap Jepang Zen Mitani dan Riichi Takahira yang dari awal mencoba untuk mematahkan dominasi Veda.

Namun, Veda tak lengah dan mengendurkan semangatnya demi meraih akhir pekan yang tak bercela di seri ketiga IATC 2023 yang digelar di Tanah Air-nya tersebut.

"Strategi saya berhasil sempurna, saya finis dengan jarak yang sangat aman dengan pembalap lainnya. Kemenangan ini membuat sangat penting untuk saya agar jumlah point klasemen kejuaraan semakin lebar," ujar Veda.

"Saya mempersembahkan kemenangan ini untuk Astra Honda, keluarga saya yang selalu mendukung dan seluruh pecinta balap Indonesia," ujarnya menambahkan.

Putaran keempat untuk IADC 2023 akan bergulir di Sirkuit Internasional Chang di Thailand pada 27 Oktober.

Baca juga: Menangi MotoGP Indonesia, Bagnaia kembali ke puncak

Baca juga: Jorge Martin juarai Sprint MotoGP Indonesia

Baca juga: Pertamina Lubricants jadi sponsor utama VR46 mulai 2024