Ketua DPRD minta Pemkab bangun ikon seruyan

id dprd seruyan,Zuli Eko Prasetyo

Ketua DPRD minta Pemkab bangun ikon seruyan

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. (ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan) Kuala Pembuang (ANTARA) -

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Kalimantan Tengah, meminta  pemerintah memprogramkan pembangungan ikon seruyan yang dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat dalam maupun luar daerah
 
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang mengatakan, pemerintah bisa memprogramkan pembangunan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurut Eko, salah satu program pembangunan yang dapat meningkatkan perekonomian antara lain, dengan menetapkan produk unggulan daerah, yang ditandai dengan membangun ikon khas Seruyan.

Menetapkan ikon tersebut kata dia harus direncanakan dengan matang, sehingga program pengembangan ikon daerah tersebut bisa dilaksanakan dengan maksimal dan menjadi salah satu tujuan pembangunan seluruh pihak terkait.

Pembangunan ikon tersebut, kata dia, diharpakan juga akan menjadi pusat perkumpulan masyarakat seruyan dan  para pelaku usaha untuk dapat mengembangkan usaha di wilayah tersebut.

Poliitisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengatakan, program  tersebut nantinya harus benar-benar serius dalam perencanaannya dengan mengkaji semua aspek pengembangannya.

Kabupaten Seruyan, dikenal sebagai salah satu daerah dengan sumber daya alam yang cukup melimpah, baik itu sektor perikanan, perkebunan maupun pertanian.

Sumber daya alam tersebut, sangat memungkin untuk dikembangkan menjadi pusat-pusat pengembangan ekonomi masyarakat maupun daerah.