DPRD Seruyan minta pemerintah segera realisasikan anggaran sejak awal tahun

id DPRD Seruyan ,Argiansyah,anggaran

DPRD Seruyan minta pemerintah segera realisasikan anggaran sejak awal tahun

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Argiansyah. (ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kalimantan Tengah, meminta pemerintah segera merealisasikan rencana pembangunan sejak awal tahun 2024, sehingga seluruh program yang telah direncanakan berjalan dengan baik.

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah di Kuala Pembuang mengatakan, realisasi program pembangunan sejak awal tahun, diharapkan juga akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah lebih cepat.

Melalui serapan anggaran untuk pembangunan berbagai sektor, tambah Argiansyah, akan mampu memutar roda perekonomian di maysarakat, yang akhirnya akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Argiansyah, mendorong  eksekutif bekerja lebih keras lagi dalam mengejar pendapatan, serapan anggaran serta realisasi program fisik pembangunan.

Menurut dia, pasca wabah COVID-19  harus dimanfaatkan untuk pemulihan program ekonomi daerah. Harapannya agar dapat meningkatkan pertumbuhan dan stabilitas ekonomi di daerah.

Dalam perencanaan program pada APBDP tahun ini, DPRD mendorong pemerintah daerah untuk fokus pada program prioritas daerah, terutama infrastruktur,  program pemberdayaan dan pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Dalam pelaksanaan pembangunan pemerintah daerah harus benar-benar melakukan pengawasan proses penyelenggaraan program, baik program yang bersifat fisik maupun nonfisik.

"Ukuran program tidak hanya dilihat dari serapan dan realisasi anggaran serta pertanggungjawaban administratif saja. Ukurannya juga secara kualitas dan substansi proses pembangunan harus berhasil guna dan bermanfaat guna bagi masyarakat," katanya.