PSG tumbangkan AC Milan dengan kemenangan gol tanpa balas

id psg,kalahkan,ac milan,liga champions

PSG tumbangkan AC Milan dengan kemenangan gol tanpa balas

Gelandang Paris Saint-Germain Lee Kang-in (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang AC Milan pada pertandingan Grup F Liga Champions yang dimainkan di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (25/10/2023). (ANTARA/AFP/Miguel MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - SG mempecundangi tamunya AC Milan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas, pada pertandingan Grup F Liga Champions yang dimainkan di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat PSG naik ke puncak klasemen dengan enam poin, sedangkan Milan terjerembab ke posisi keempat dengan koleksi dua poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Pertandingan ini sempat mendapat sorotan dengan pertemuan dua kiper melawan bekas klubnya masing-masing, Mike Maignan di kubu AC Milan dan Gianluigi Donnarumma yang kini membela PSG.

Namun yang menjadi bintang bukan mereka berdua. Justru Kylian Mbappe, yang seperti menemukan kembali permainan terbaiknya, layak mendapat sorotan terutama setelah ia mengemas gol pembukaan PSG pada menit ke-32.

Gol Mbappe diawali pergerakan gelandang muda Warren Zaire-Emery yang juga tampil gemilang. Ia merebut bola di area pertahanannya, kemudian menjauhi kejaran Tijani Reijnders dan mengumpan kepada Mbappe. Mbappe melesak masuk ke kotak penalti, sebelum mengakhiri pergerakannya dengan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang Milan.

Ousmane Dembele kemudian turut membobol gawang Milan, saat berlari mengejar umpan dan melakukan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi Maignan. Namun wasit tidak mengesahkan gol tersebut, karena pada tinjauan VAR terlihat bahwa Manuel Ugarte melanggar Yunus Musah pada proses terjadinya gol.

Baca juga: Lawan PSG adalah laga yang sangat penting bagi Milan

Baca juga: Bertemu Milan akan jadi titik balik bagi PSG
Baca juga: PSG kontra AC Milan akan diwarnai pertarungan para mantan pemain


PSG tidak perlu menunggu lama untuk menggandakan keunggulan. Randal Kolo Mouani memasukkan bola ke gawang Milan yang kosong setelah Maignan hanya mampu menepis tembakan Dembele pada menit ke-53.

Milan berkali-kali mencoba untuk memperkecil ketertinggalan, namun justru tuan rumah yang mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-89 saat Zaire-Emery mengirimkan umpan dari sisi kanan, untuk dikonversi menjadi gol oleh pemain pengganti asal Korea Selatan Lee Kang-in.

Daftar susunan pemain:

PSG: Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marquinhos, Milan Skriniar, Lucas Hernandez, Warren Zaire-Emery, Manuel Ugarte, Vitinha, Osmane Dembele, Randal Kolo Mouani, Kylian Mbappe

AC Milan: Mike Maignan, Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Yunus Musah, Rade Krunic, Tijani Rijnders, Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao