Liverpool kokoh di puncak Grup E usai kandaskan Toulouse

id liverpool,puncak klasemen,liga europa,kalahkan ,Toulouse

Liverpool kokoh di puncak Grup E usai kandaskan  Toulouse

Pemain Liverpool Ryan Gravenberch berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Toulouse pada matchday ketiga Grup E Liga Europa di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Jumat (27/10/2023). Liverpool membantai Toulouse 5-1 melalui gol Diogo Jota, Wataru Endo, Darwin Nunez, Ryan Gravenberch dan Mohamed Salah. ANTARA FOTO/REUTERS/Molly Darlington/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Liverpool tercatat masih kokoh di klasemen setelah mengalahkan Toulouse dengan skor 5-1 pada pertandingan Grup E Liga Europa di Stadion Anfield, Liverpool, Jumat dini hari WIB.

 Hasil itu membuat Liverpool sementara ini menorehkan poin penuh pada ajang Liga Europa setelah pada dua pertandingan sebelumnya mengalahkan LASK dan Union St. Gilloise, demikian catatan catatan UEFA.

 
Kini Liverpool kokoh di peringkat pertama klasemen sementara Grup E Liga Europa dengan torehan sembilan poin dari tiga laga, sedangkan Toulouse berada di posisi ketiga dengan empat poin.
 
Pada pertandingan dini hari tadi kemenangan Liverpool hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Diogo Jota, Wataru Endo, Darwin Nunez, Ryan Gravenberch serta Mohamed Salah, sedangkan Toulouse sempat membalas melalui Thijs Dalinga.
 
Secara statistik Liverpool mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan mencatatkan 63 persen penguasaan bola dan melepaskan 13 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.
 
Ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit, The Reds sudah dapat unggul 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Diogo Jota memanfaatkan umpan dari Joe Gomez.
 
Toulouse mampu merespon gol Liverpool dengan baik setelah mampu menyamakan kedudukan pada menit 16 lewat gol yang dicetak Thijs Dalinga setelah menerima umpan dari Aron Donnum sehingga skor kembali sama kuat 1-1.
 
Liverpool kembali dapat unggul pada menit 30 setelah gelandang asal Jepang Wataru Endo mampu membobol gawang Toulouse yang dijaga oleh Guillaume Restes seusai menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold sehingga skor berubah menjadi 2-1.
 
Skuad asuhan Jurgen Klopp menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 setelah Darwin Nunez turut mencatatkan dirinya di papan skor sesuai membobol gawang Toulouse memanfaatkan umpan Curtis Jones menit 34.
 
Memasuki babak kedua, Liverpool tidak mengendurkan serangan meski sudah unggul dua gol dan bisa mengubah skor menjadi 4-1 lewat gol yang dicetak Ryan Gravenberch menit 65.
 
Sukses unggul empat gol membuat Jurgen Klopp memilih untuk melakukan penyegaran dengan memasukkan beberapa tenaga segar seperti Calum Scanlon, Cody Gakpo, Jarrel Quansah, Mohamed Salah dan James McConnell.
 
Pergantian pemain ini ternyata sukses menambah keunggulan untuk Liverpool ketika pertandingan sudah memasuki waktu tambahan babak kedua.
 
Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Gakpo, Salah mampu mengkonversi peluang tersebut menjadi gol pada menit 90+3 sehingga skor berubah menjadi 5-1 dan bertahan hingga laga usai.