Bayern menang telak di kandang Borussia Dortmund

id Bayern Muenchen,menang atas,Borussia Dortmund ,liga jerman

Bayern menang telak di kandang Borussia Dortmund

Pemain Bayern Munich Thomas Mueller (tengah) berselebrasi setelah rekannya Mathys Tel berhasil membobol gawang FC Copenhagen dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Telia Parken Copenhagen, Denmark​​​​​​​, Rabu (4/10/2023). Bayern Munich berhasil atasi FC Copenhagen dengan skor 2-1​​​​​​​. ANTARA FOTO/Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via Reuters/nym.

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen mengamankan kemenangan telak dengan skor 4-0 dari markas Borussia Dortmund pada pekan ke-10 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan ini kemenangan Bayern Muenchen hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Dayot Upamecano dan hattrick Harry Kane, demikian catatan Liga Jerman.

Ini merupakan hattrick kedua beruntun dari Harry Kane, setelah pada pekan sebelumnya mampu menorehkan tiga gol ke gawang Darmstadt.

Hasil ini membuat Bayern Muenchen kokoh di posisi kedua klasemen sementara Liga Jerman dengan 26 poin dari 10 pertandingan, sedangkan Borussia Dortmund masih tertahan di peringkat empat dengan 21 poin.

Secara statistik kedua tim bertemu berimbang soal penguasaan bola dengan masing-masing mencatatkan 50 persen, namun Bayern Muenchen lebih unggul dalam memberikan ancaman lewat delapan tendangan tepat sasaran.

Muenchen mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan dapat mencuri keunggulan ketika laga baru berjalan empat menit lewat gol yang dicetak Dayot Upamecano.

Berawal dari umpan sepak pojok yang dikirimkan Leroy Sane, bola dapat disambut oleh sundulan Upamecano dan membobol gawang Dortmund sehingga skor berubah menjadi 1-0.



Leroy Sane kembali membidani lahirnya gol untuk Muenchen setelah umpan tariknya dapat dieksekusi dengan baik oleh Harry Kane sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Dortmund sempat memiliki peluang emas untuk memperkecil ketertinggalannya lewat tendangan Donyell Malen, akan tetapi bola masih belum menemui sasaran.

Memasuki babak kedua, Muenchen tetap bermain menyerang dan sempat memiliki peluang lewat upaya Jamal Musiala, namun dapat dipatahkan kiper Gregor Kobel.

Skuad asuhan Thomas Tuchel berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit 72 setelah umpan silang Kingsley Coman dapat dikonversikan menjadi gol oleh Kane.

Penyerang senior asal Inggris itu sukses mencatatkan hat-trick pada pertandingan ini setelah menorehkan gol ketiga pada menit 90+3 setelah menerima umpan Alexander Pavlovic sehingga skor berubah menjadi 4-0 yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Selanjutnya pada pekan ke-11 Liga Jerman, Bayern Muenchen akan berhadapan dengan FC Heidenheim, Sabtu (11/11), sedangkan Borussia Dortmund ditantang VFB Stuttgart, di hari yang sama.