Persib jadwalkan laga internal saat jeda internasional

id persib ,bandung,liga 1,indonesia

Persib jadwalkan laga internal saat jeda internasional

Pesepak bola Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2023). Persib Bandung berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor akhir 4-1. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengatakan ia mengagendakan pertandingan internal ketika kompetisi Liga 1 Indonesia memasuki jeda laga internasional.


Menurut lapora tertulis klub pada laman resminya, Rabu, Bojan menjelaskan dirinya lebih memilih melangsungkan pertandingan internal daripada uji coba menghadapi tim lain atas dasar beberapa pertimbangan.

"Kami tidak akan melakukan uji coba dan kemungkinan hanya menggelar pertandingan internal. Jadi, 22 pemain bisa mendapatkan kesempatan bermain selama 90 menit," jelas Bojan.

Bojan menjelaskan, pertandingan internal bukan hanya menjaga sentuhan permainan, tapi juga bisa membuat semua pemain mendapatkan menit bermain.

Pelatih asal Kroasia itu melanjutkan, Persib Bandung akan berusaha untuk memaksimalkan empat pertandingan selanjutnya pada kompetisi Liga 1 Indonesia.

Diketahui kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23 akan memasuki waktu libur yang cukup panjang, ketika turnamen Piala Asia 2023 digelar pada Januari hingga Februari 2024.

Timnas Indonesia turut ambil bagian pada ajang tersebut. Agar perjuangan skuad asuhan Shin Tae-yong maksimal, operator kompetisi memilih untuk meliburkan Liga 1 selama turnamen tersebut.

"Kami akan fokus menghadapi empat pertandingan ke depan, menghadapi Dewa United, dua laga di kandang (melawan PSM Makassar dan Persik Kediri) lalu melawan Bali United sebelum waktu libur yang lebih panjang selama Piala Asia," tegas Bojan.

Saat ini Persib Bandung tengah bersaing untuk mempertahankan posisi empat besar klasemen Liga 1 Indonesia, tepatnya menempati peringkat kedua dengan 35 poin dari 19 pertandingan.

Selanjutnya skuad Maung Bandung akan melakoni partai tandang kontra Dewa United pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11).