Legislator Palangka Raya minta Disdukcapil perbanyak publikasi terkait layanan informasi

id DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Mukarramah

Legislator Palangka Raya minta Disdukcapil perbanyak publikasi terkait layanan informasi

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah. ANTARA/Dokumen

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota  DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Mukarramah mengingatkan sekaligus meminta kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di daerah, agar memperbanyak publikasi terkait layanan informasi.

"Dengan memperbanyak publikasi baik melalui website, media sosial dan media massa terkait program yang disediakan, termasuk program baru agar dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumentasi kependudukan," katanya di Palangka Raya.

Dikatakan, melalui publikasi pelayanan milik Disdukcapil setempat, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukannya. Bahkan, selama ini program-program yang telah dijalankan oleh instansi terkait, sampai saat ini tidak ada keluhan dari masyarakat sementara ini.

"Meski tidak ada keluhan, namun kami menyarankan jangan sampai terlena dan harus terus berinovasi agar pelayanan terus berkembang seiring mengikuti zaman di era digital," ucapnya.

Srikandi dari Partai NasDem itu menilai, pihaknya juga akan terus mensupport terkait hal-hal apa saja yang nantinya diperlukan ketika diminta instansi terkait. Misalnya, pengajuan pembuatan produk hukum atau peraturan daerah (perda) untuk mengatur pembuatan adminduk serta hal lain sebagainya.

"Harapan kami apa yang sudah dicapai terus ditingkatkan, karena jangan pernah puas dengan hasil pelayanan pada saat ini. Ke depan perkembangan pelayanan terus akan berkembang dan harus diikuti, dengan tujuan mempermudah masyarakat dalam berurusan adminduk," ungkapnya.