Pemberian kendaraan operasional diharapkan jadi penyemangat guru dan pengawas di Palangka Raya

id Hera Nugrahayu,Penjabat Wali Kota Palangka Raya,Palangka Raya

Pemberian kendaraan operasional diharapkan jadi penyemangat guru dan pengawas di Palangka Raya

Pj Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Hera Nugrahayu menyambangi peserta didik di salah satu PAUD/TK yang ada di daerah setempat, beberapa waktu lalu. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Hera Nugrahayu mengatakan bahwa pemberian kendaraan operasional yang sebelumnya diberikan, mampu menjadi penyemangat para guru dan pengawas yang ada di daerah itu.

"Dengan adanya pemberian kendaraan terhadap guru dan pengawas sekolah agar kinerja para guru di sekolah yang jauh dari perkotaan tetap semangat menjalankan tugas sebagai tenaga pengajar di daerah setempat," kata Hera di Palangka Raya, Rabu.

Ia mengatakan, pemberian kendaraan operasional ini juga salah satu hasil aspirasi atau diskusi antara guru, Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya dan kepala daerah setempat.

"Untuk kendaraan roda dua bagi guru dan pengawas sekolah sebanyak 29 unit. Sedangkan untuk perahu alkon sebanyak lima unit dan kendaraan operasional tersebut untuk penunjang kedinasannya," katanya.

Hera berpesan aset milik pemerintah daerah harus dijaga dengan baik, sehingga kendaraan operasional tersebut benar-benar terawat dengan baik dan bermanfaat untuk sekolah," ucap orang nomor satu di lingkup Pemkot Palangka Raya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani mengungkapkan, puluhan kendaraan operasional yang diberikan tentunya bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Palangka Raya agar mutu pendidikan di daerah setempat berkembang dengan baik.

Bahkan adanya penyerahan kendaraan operasional tersebut, juga bisa meningkatkan aktivitas dan memperlancar urusan sekolah.

"Jujur saja kegiatan seperti ini sudah dilakukan di beberapa bulan yang lalu yakni dengan memberikan sejumlah unit perahu mesin alkon untuk para guru yang menempuh ke sekolah menggunakan jalur sungai," demikian Jayani.