Waspadai penurunan fungsi drainase saat musim hujan

id DPRD Palangka Raya,Noorkhalis Ridha ,Drainase

Waspadai penurunan fungsi drainase saat musim hujan

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Noorkhalis Ridha meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai penurunan fungsi drainase saat musim penghujan seperti sekarang ini.

"Jangan sampai menjadi masalah saat musim penghujan fungsi drainase mengalami penurunan sehingga genangan air hujan yang bisa membuat banjir terjadi di mana-mana," kata Noorkhalis Ridha di Palangka Raya, Senin.

Ia menuturkan, masyarakat diminta aktif dalam hal ini tentunya dengan tujuan untuk kebaikan bersama. Karena apabila fungsi drainase tidak berjalan dengan baik, tentunya akan menyusahkan warga.

Maka dari itu, kekompakan masyarakat di setiap komplek serta dimana saja harus tetap dijaga agar persoalan banjir dan lain sebagainya tidak akan terjadi di daerah setempat.

"Apalagi ini menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, jangan sampai persoalan ini menjadikan persoalan untuk umat yang sedang  merayakan Natal nantinya," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya saat ini terus melaksanakan pembersihan sejumlah titik drainase di pemukiman warga.

Bahkan tim juga rutin melakukan kegiatan tersebut di jam kerja maupun hari libur, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa mengganggu kenyamanan warga.