Legislator Palangka Raya: Akses internet merata buka peluang usaha masyarakat

id Jhony AS Putra,Legislator Palangka Raya

Legislator Palangka Raya: Akses internet merata buka peluang usaha masyarakat

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Jhony AS Putra. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Akses internet yang merata dan berkualitas dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jhony AS Putra. 

Ia menilai, banyak sektor usaha yang dapat dimanfaatkan melalui internet, seperti perdagangan, pariwisata, pertanian, perikanan dan lain-lain.

"Internet dapat menjadi sarana untuk mempromosikan produk atau jasa yang dihasilkan oleh masyarakat kita, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional," kata Jhony di Palangka Raya, Jumat.

Internet juga dapat menjadi sumber inspirasi dan inovasi bagi para pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas dan kreativitasnya. Dengan demikian, internet dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kemandirian masyarakat.

Ia berharap agar pemerintah Kota Palangka Raya dapat bekerjasama dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, operator telekomunikasi untuk mewujudkan pemerataan akses internet di 30 kelurahan.

“Saya berharap agar pemerintah dapat segera merealisasikan program pemerataan akses internet ini, karena ini adalah kebutuhan mendesak bagi masyarakat kita," pungkasnya.