Berlangsung semarak, Gebyar Gema Sholawat di Kapuas diikuti peserta dari berbagai daerah

id pemkab kapuas, penjabat bupati kapuas, erlin hardi, kapuas, kuala kapuas, gebyar gema sholawat jilid III kapuas, syiar islam

Berlangsung semarak, Gebyar Gema Sholawat di Kapuas diikuti peserta dari berbagai daerah

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi melakukan pemukulan rebana beserta jajaran tanda dimulainya Gebyar Gema Sholawat Jilit III di Kuala Kapuas, Jumat (8/12/2023) malam. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas menggelar Gebyar Gema Sholawat Jilid III yang diikuti puluhan peserta yang merupakan grup dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.
 
“Saya apresiasi PHBI Kapuas serta panitia penyelenggara kegiatan ini. Semoga menjadi berkah," kata Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat membuka kegiatan di Kuala Kapuas, Jumat.
 
Dengan digelarnya Gema Sholawat ini, diharap kegiatan keagamaan ini menjadi majelis ilmu yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.
 
Dia berpesan kegiatan tersebut agar dapat dilaksanakan setiap tahunnya sebagai salah satu sarana pembinaan kepada generasi muda dalam menyiarkan lantunan-lantunan sholawat.
 
“Ini menjadi momentum yang sangat baik dalam menggali bakat, potensi anak-anak di dalam syiar Islam melalui lomba-lomba qasidah, habsyi, hingga rebana,” jelasnya.

Baca juga: Disdukcapil Kapuas terima penghargaan OPD paling responsive
 
Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Tommy Saputra mengatakan Gebyar Gema Sholawat yang digelar ini bertujuan membumikan shalawat, agar umat Islam di Kapuas bisa selalu cinta dan senang bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.
 
Dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas tersebut, peserta yang berpartisipasi mengikuti kategori pelajar dan umum. Pelaksanaannya selama tiga hari yaitu sejak 8-10 Desember 2023.
 
“Gebyar Gema Sholawat kali ini diikuti 23 grup peserta yang terdiri dari 8 grup peserta pelajar dan selebihnya peserta umum. Alhamdulilah mereka (peserta) sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini dengan total hadiah Rp30 juta dan memperebutkan piala bergilir dari Bupati Kapuas,” demikian Tommy Saputra.
 
Pembukaan kegiatan ditandai pemukulan rebana oleh Pj Bupati Erlin Hardi dan penyerahan piala bergilir kepada Ketua Panitia Pelaksana Tommy Saputra.

Baca juga: Sebanyak 6.266 warga di Kapuas tercatat telah aktifkan aplikasi IKD

Baca juga: Dinas PMD Kapuas siapkan insentif bagi kader Posyandu Desa

Baca juga: Sekda Kapuas: Momen Natal dimaknai membawa kebaikan bagi seluruh umat