Sebanyak 34 peserta ikuti OKK tingkat Kalteng di Kapuas

id PWI Kapuas, Kapuas, Kabupaten Kapuas, kalimantan tengah, kalteng

Sebanyak 34 peserta ikuti OKK tingkat Kalteng di Kapuas

Sebanyak 34 peserta mengikuti Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) tingkat Provinsi Kalteng, yang dilaksanakan PWI Kapuas, Senin (18/12/2023). ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sebanyak 34 peserta mengikuti Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas.

Kegiatan OKK ini bertujuan membuka peluang seluas-luasnya bagi wartawan untuk bergabung menjadi anggota PWI, kata Ketua PWI Kabupaten Kapuas, Sri Hayati di Kuala Kapuas, kemarin.

"Tentunya kegiatan ini sangat penting diikuti, agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari wartawan lebih mengetahui fungsi dan tugasnya," ucapnya.

Melalui kegiatan ini, ia berharap para peserta dapat mengikuti dan menyimak dengan baik OKK yang diikuti ini, sehingga nanti betul-betul mampu menjalankan tugas wartawan professional.

"Tentunya dalam menyampaikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat. Tanpa menghilangkan fungsi kontrol,  profesional dan kompeten," kata Sri.

Kegiatan OKK yang diikuti 34 peserta dibuka oleh Asisten II Setda Kapuas, Salman mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi. Dihadiri Ketua PWI Kalteng Muhammad Zainal di aula Kantor Bappelitbangda Kuala Kapuas.

Pj Bupati Kapuas dalam sambutan tertulisnya dibacakan Asisten II Setda Kapuas, Salman, berharap melalui kegiatan OKK ini dapat menciptakan wartawan yang berkualitas dan profesional.

Baca juga: Pemkab Kapuas laksanakan seleksi terbuka untuk sejumlah jabatan

"Jadi, bisa seiring dan sejalan untuk bersama mampu membantu pemerintah memajukan pembangunan di Kabupaten Kapuas," katanya.

Salman berharap seluruh peserta dapat mengikuti OKK dengan sebaik-baiknya, sehingga ilmu yang didapat dapat bermanfaat bagi dirinya.

"Kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan. Semoga ilmu yang didapat dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," demikian Salman.

Baca juga: Pemkab Kapuas beri bonus atlet dan pelatih peraih medali

Baca juga: Kadis PMD Kapuas raih peringkat pertama PKN

Baca juga: Dua desa di Kapuas dilanda banjir