Pemkab Kapuas beri bonus atlet dan pelatih peraih medali

id pemkab kapuas, penjabat bupati erlin hardi, kuala kapuas, kapuas, kapuas beri bonus atlet peraih medali, porprov 2023

Pemkab Kapuas beri bonus atlet dan pelatih peraih medali

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyerahkan secara simbolis bonus kepada atlet peraih medali di Kuala Kapuas, Senin (18/12/2023). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Atlet dan pelatih di Kabupaten Kapuas peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah XII Tahun 2023 di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur beberapa waktu lalu kini telah menerima bonus.
 
“Terima kasih kepada atlet, pelatih dan ofisial yang sudah menorehkan prestasi di bidang olahraga untuk Kabupaten Kapuas, dan bagi yang belum, kami harapkan dapat meningkatkan lagi kemampuannya,” kata Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Senin.
 
Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan pada acara ramah tamah serta penyerahan secara simbolis bonus atlet dan pelatih.
 
Para atlet Kapuas yang sudah berjuang dalam ajang Porprov tersebut berhasil meraih sebanyak 103 medali, di antaranya 25 emas, 31 perak dan 47 perunggu.

Baca juga: Pengurus baru Apdesi Kapuas mulai bertugas
 
Erlin menyatakan, Pemkab Kapuas melalui instansi terkait akan selalu mendukung para atlet serta membenahi kekurangan-kekurangan yang dirasakan, khususnya dalam insfrastruktur pendukung olahraga.
 
“Hal awal yang akan kita lakukan adalah pembenahan stadion olahraga, karena di tempat inilah para atlet dapat berlatih maupun dilaksanakannya ajang-ajang olahraga untuk ke depannya. Untuk itu mari kita bersama-sama bertekad dalam memajukan olahraga di Kabupaten Kapuas,” ajaknya.
 
Erlin juga berpesan kepada Pengurus KONI kabupaten setempat yang baru, agar dapat meneruskan apa yang sudah dibangun oleh kepengurusan yang lama, dengan tetap meningkatkan lagi prestasi-prestasi yang akan diraih.
 
“Semua bisa dilakukan jika kita memiliki tekad bersama dalam menyukseskan dan mewujudkan hal ini,” demikian Erlin Hardi.
 
Sementara itu, terkait bonus yang diberikan kepada atlet maupun pelatih peraih medali, terdapat beberapa kategori di antaranya untuk atlet perorangan yang meraih emas mendapat Rp20 juta, perak Rp15 juta dan perunggu Rp10 juta.
 
Kemudian untuk atlet ganda yang meraih emas mendapatkan Rp30 juta, perak Rp25 juta dan perunggu Rp20 juta. Sedangkan bagi pelatih yang atletnya memperoleh emas mendapatkan Rp20 juta, perak Rp15 juta dan perunggu Rp10 juta.

Baca juga: Kadis PMD Kapuas raih peringkat pertama PKN

Baca juga: Dua desa di Kapuas dilanda banjir

Baca juga: Puluhan warga Kapuas ikuti operasi katarak gratis